Berita

WABUP ZULDAFRI DARMA GELAR SILATURAHMI DENGAN MASYARAKAT LINTAU IX KOTO

Kamis, 02 Januari 2020 | 17:15 WIB | Seputar Kecamatan
foto

Wakil Bupati Zuldafri Darma menggelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat Kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo Utara yang tergabung dalam Lintau IX Koto untuk menjalin silaturahmi, mendapatkan informasi sekaligus diskusi tentang pembangunan daerah.

"Kegiatan Silaturahmi ini sebagai bentuk kebersamaan dan partisipasi masyarakat membangun Tanah Datar dan ini momentum yang tepat membantu pemerintah menyempurnakan kekurangan-kekurangan dalam melaksanakan pembangunan dan menyampaikan masukan untuk kedepannya" sampai Zuldafri saat penyampaian ekspos, Selasa, (31/12) di pelataran Balai Okok (Pasar Minggu) Nagari Buo Kecamatan Lintau Buo.

Acara ini dihadiri Anggota DPRD Tanah Datar Asrul Jusan, Camat Lintau Buo dan Lintau Buo Utara, Wali Nagari se-kecamatan Lintau Buo dan Lintau Buo Utara, tokoh masyarakat, bundo kanduang dan unsur pemuda.

Wabup Zuldafri katakan, momen pelaksaan silaturahmi ini sangat tepat dilaksananakan karena akan memasuki tahun  anggaran 2020, untuk itu wabup mengharapkan saran, informasi dan masukan dari masyarakat  sebagai kontrol sosial dalam hal kegiatan pemerintah dan pembangunan daerah.

Wabup juga sampaikan berbagai prestasi yang sudah diraih selama tahun 2019 sekaligus mengajak masyarakat untuk menyampaikan aspirasi. "Masyarakat punya hak dalam melaksanakan kontrol sosial terhadap pemerintah daerah untuk perbaikan," ucap wabup.

Sementara itu  Anggota DPRD Tanah Data Asrul Jusan, mengatakan DPRD sebagai lembaga legislitatif merupakan perpanjangan tangan aspirasi masyarakat, terimakasih telah mempercayakan kepada kami untuk mewakili masyarakat Lintau IX Koto.

"Kami sebagai lembaga legislatif perwakilan dari masyarakat penyambung  aspirasi, untuk itu mari ikuti diskusi ini dengan baik sekaligus silaturahmi bersama wakil bupati untuk kemajuan pembangunan di Tanah Datar khususnya Lintau IX koto," sampai Asrul Jusan.

Sebelumnya tokoh masyarakat Lintau IX Koto Masrul  Yakin juga mengajak masyrakat untuk menyampaikan informasi yang valid dan benar adanya sesuai kondisi di lingkungan masing-masing baik itu pembanguan dan kontrol pelayanan dari pemerintahan.

"Saya sebagai perwakilan dari masyarakat menyampaikan ucapan terimakasih kepada wakil bupati yang telah melaksanakan silaturahmi dengan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan informasi  langsung kepada kami masyarakat," kata Masrul.

Pada diskusi yang dihadiri ratusan masyarakat tersebut sebagain besar berharap pengaspalan kembali jalan yang sudah rusak, rehap pasar minggu nagari Buo, permohonan anggaran untuk operasional kegiatan pemuda dan organisasi yang bersifat sosial seperti kegiatan organisasi Sedekah Seribu Sehari (S3). humas/eri

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id