Berita

PERINGATI HARI SEJUTA POHON, WABUP ZULDAFRI DARMA TURUT TANAM POHON

Sabtu, 11 Januari 2020 | 12:16 WIB | Seremonial
PERINGATI HARI SEJUTA POHON, WABUP ZULDAFRI DARMA TURUT TANAM POHON

Dalam rangka memperingati Hari Sejuta Pohon, Forkopimda Tanah Datar yang d fasilitasi Polres Tanah Datar laksanakan penanaman pohon holtikultura di lingkungan Mapolres setempat Jumat (10/1) di Pagaruyung.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Zuldafri Darma, Kasdim Mayor Inf Munawar, Ketua Pengadilan Negeri Purnomo Hadiyarto, Kejari  Hardijono Sidayat, Anggota DPRD Komisi I Kamrita, Ketua Pengadilan Agama Batusangkar Burnalis, Kepala OPD, Pimpinan BUMN/BUMD Batusangkar, Bhayangkari dan jajaran Polres Tanah Datar.

Kegiatan yang diawali dengan acara coffee morning bersama Forkopimda dan tamu undangan dilanjutkan penanaman pohon tanaman holtikultura dengan jenis pohon mangga, jambu, manggis dan durian sebanyak 350 batang pohon yang ditanam di lingkungan mapolres.

Kapolres AKBP Rokhmad Hari Purnomo menyebutkan penanaman pohon dalam rangka  Peringati Hari Sejuta Pohon yang jatuh setiap tanggal 10 Januari setiap tahunnya mempunyai tema kegiatan "Tanam Satu Pohon Menanam Sebuah Kebaikan Bagi Generasi Yang Akan Datang".

Sementara itu Wakil Bupati Zuldafri Darma sampaikan pemerintah daerah apresiasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan Polres Tanah Datar. 

Menurutnya, kita jangan menanam saja, tetapi setelahnya kita juga harus merawatnya dengan baik. Tidak sampai di situ saja, kita juga harus bisa memilih dan memilah tanaman yang akan kita tanam sehingga nantinya memiliki manfaat. (humas/eri/adi)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id