Berita

LAHIRKAN KADER BERKUALITAS, BKPRMI GELAR LMD I

Sabtu, 11 Januari 2020 | 19:07 WIB | Seremonial
LAHIRKAN KADER BERKUALITAS, BKPRMI GELAR LMD I

Dewan Pembina Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Tanah Datar menggelar Latihan Manajemen Dakwah I (LMD I) yang diikuti sebanyak 126 orang dari 11 DPK BKPRMI se Kabupaten Tanah Datar.

Dibuka secara resmi oleh Bupati Tanah Datar diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, acara itu bertujuan untuk menciptakan kader dakwah berkualitas, pemimpin, serta generasi yang mampu membentengi diri dari perbuatan negatif.

“Melalui acara ini, berharap generasi muda yang tergabung dalam BKPRMI ini dapat mengambil manfaat di setiap kegiatannya, hingga diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat nantinya, maka dari itu ikutilah LMD I ini dengan sungguh-sungguh,” ujar Suhermen, di Aula Islamic Center, Batusangkar, Sabtu (10/1/2020).

Ia pun berharap ke depannya BKPRMI dapat lebih aktif di setiap kegiatan di segala bidang baik keagamaan, sosial, pendidikan dan sebagainya, “Selepas ini, mari berbuat lebih untuk menuju masyarakat madani, semua itu tentu harus disertai dengan tekad yang kuat, optimis adalah kuncinya dan semoga acara ini berjalan dengan lancar,” ujar Suhermen.

Sebelumnya, Ketua DPD BKPRMI Tanah Datar Afrizon yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Tanah Datar mengatakan bahwa telah banyak yang dilakuan BKPRMI Tanah Datar yakni melaksanakan kegiatan gerakan subuh berjamaah, pelatihan remaja mesjid, mengikuti rapat koordinasi nasional, studi tiru sebagai reward bagi DPK BKPRMI terbaik dan sebagainya.

“Acara ini ialah sebagai wadah berkumpulnya umat guna menciptakan generasi dakwah, terlaksana berkat kerjasama semua pihak, baik dari Pemerintah Daerah dari BAZ Tanah Datar, pengurus Islamic Center Tanah Datar dan semua yang tak bisa disebutkan satu persatu-satu,” ujar Afrizon.

Ia menambahkan bahwa dari beberapa tahun belakangan ini semenjak terbentuknya DPD BKPRMI Tanah Datar, kepengurusanya berkembang secara signifikan dari 75 nagari, 43 nagari sudah membentuk kepengurusan BKPRMI.

“ini adalah kekuatan besar, maka dari itu ke depan LMD I ini dapat berkesinambungan dengan regenerasi pengurusan mesjid di Tanah Datar, selain menciptakan seorang manajemen dakwah dan mendorong kader organisasi menjadi kader berkualitas,” tambah Afrizon.

Sementara itu, ketua umum DPW BKPRMI Sumatera Barat Syamsul Bahri berharap kegiatan LMD I tersebut tidak hanya menciptakan generasi dakwah akan tetapi juga mencetak pemimpin di tengah-tengah masyarakat.

“Kita mengapresiasi kegiatan digagas BKPRMI Tanah Datar, tentu ini membuktikan bahwa BKPRMI Tanah Datar salah satu dari Kabupaten/Kota se Sumatera Barat yang sangat aktif dalam berkegiatan,” ujar Syamsul Bahri.

Hadir pada saat itu Ketua BAZ Tanah Datar H. Emrizal Dt Hyang Basa, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Tanah Datar Masnefi, seluruh Pengurus DPD/DPK BKPRMI Tanah Datar serta tamu undangan lainnya. (Humas/Rhn)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id