Berita

YAYASAN MINANG PEDULI SUMBANGKAN 500 MUSHAF ALQURAN UNTUK RUMAH TAHFIZ TANAH..

Senin, 13 Januari 2020 | 11:15 WIB | Seremonial
YAYASAN MINANG PEDULI SUMBANGKAN 500 MUSHAF ALQURAN UNTUK RUMAH TAHFIZ TANAH DATAR

Dalam rangka perjalanannya melakukan tadabur quran ke beberapa kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat, Yayasan Minang Peduli serahkan wakaf 500 mushaf Al Quran untuk rumah-rumah tahfidz yang ada di kabupaten Tanah Datar.

Kedatangan rombongan di Indo Jolito, Sabtu malam (11/01) disambut langsung oleh Bupati Tanah Datar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar Irwandi dengan didampingi oleh Asisten Ekobang Edi Susanto, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal dan Kabag Kesra Afrizon.

Ketua Yayasan Minang Peduli Aidil Akhnas di kesempatan itu menyampaikan bahwa kehadiran Yayasan Minang Peduli di Kabupaten Tanah Datar ini merupakan rangkaian kegiatan perjalanannya melakukan tadabur quran selama 4 hari di Sumatera Barat. Menurutnya, selain di Kabupaten Tanah Datar rombongan juga singgah di beberapa daerah, di antaranya Kota Padang Panjang dan Payakumbuh.

Dia juga menerangkan, dalam perjalanannya kali ini ada beberapa kegiatan yang dilakukan di antaranya, penyerahan wakaf Al Quran sebanyak 6.000, shalat tahajud bersama, subuh berjamaah, tausiah dan tafakur alam.

Aidil juga mengharapkan perjalanannya kali ini bersama seluruh pengurus dan anggota yayasan Minang Peduli akan lebih meningkatkan lagi hubungan tali silaturahmi antara yayasan Minang Peduli dengan masyarakat Sumatera Barat.

Sementara Sekda Irwandi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua beserta seluruh pengurus dan anggota yayasan Minang Peduli yang telah mewakafkan sebanyak 500 mushaf Al Quran untuk rumah-rumah tahfidz yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

"Kami berharap wakaf Al Quran ini bisa mendukung upaya pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam mewujudkan impian untuk menjadikan Kabupaten Tanah Datar menjadi Kabupaten Tahfidz, untuk itu atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat kami ucapkan terima kasih," ujar Irwandi.

Sekda Irwandi juga memaparkan, bahwa dalam perjalanannya mewujudkan kabupaten tahfidz, pemerintah telah berupaya agar minimal di setiap jorong memiliki minimal satu rumah tahfidz. Saat ini tercatat sudah ada 172 rumah tahfiz di Kabupaten Tanah Datar.

Di akhir acara silaturahmi antara yayasan Minang Peduli dengan Pemda Tanah Datar juga diadakan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz DR. Ahmad Hatta, MA bersama Syech Riyad Diyat . (Humas-hadi)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id