Berita

BANJIR BANDANG MALALO, WABUP ZULDAFRI TINJAU LOKASI

Jumat, 17 Januari 2020 | 17:11 WIB | Seputar Kecamatan
BANJIR BANDANG MALALO, WABUP ZULDAFRI TINJAU LOKASI

Banjir bandang yang melanda Jorong Tanjuang Sawah Nagari Padang Laweh Malalo kecamatan Batipuh Selatan pada Jum'at (17/1) dini hari.

Wakil Bupati Zuldafri Darma turut meninjau langsung ke lokasi bencana yang merusak 8 bangunan terdiri dari 6 unit rumah, 1 unit toko dan 1 bengkel  motor, menghanyutkan 1 mobil dan 1 sepeda motor, puluhan ekor ternak warga. Paginya Bupati Irdinansyah juga sudah meninjau lokasi untuk memberi arahan penanggalungan bencana.

Kondisi di lokasi saat ini, petugas gabungan, BPBD TNI Polri masih melakukan pembersihan material longsor yang menutupi jalan utama nagari Guguak Malalo menuju kabupaten Solok.

"Alat berat dari tim teknis yang berasal dari lintas instansi, baik provinsi maupun kabupaten saat ini masih membersihkan material lumpur yang menutupi badan  jalan dan tim gabungan juga membersihkan material di rumah warga yang tertimbun lumpur, Insyaalah untuk akses jalan sore ini sudah bisa dilewati " kata wabup.

Berdasarkan pantauan di lapangan warga korban banjir bandang telah diungsikan ke tempat yang lebih aman dan tim gabungan bersama warga telah mendirikan posko dan dapur umum.

Wabup juga menghimbau, warga untuk menjauhi lokasi bencana karena dikhawatirkan masih ada banjir susulan dan kepada warga yang menjadi korban, wabup Zuldafri pesankan untuk tabah dan sabar menghadapi musibah ini. (Humas)

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id