Berita

MUSRENBANG NAGARI TANJUNG BONAI, WABUP ZULDAFRI KEMBALI INGATKAN PENTINGNYA..

Senin, 03 Februari 2020 | 21:46 WIB | Seputar Kecamatan
MUSRENBANG NAGARI TANJUNG BONAI, WABUP ZULDAFRI KEMBALI INGATKAN PENTINGNYA SKALA PRIORITAS

Di tengah keterbatasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tanah Datar, penyusunan program dan kegiatan melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Nagari tentunya harus mengedepankan skala prioritas sesuai kebutuhan bukannya keinginan.

“Dari 75 Nagari, tentu punya skala prioritas untuk lebih dahulu diprogramkan dan dilaksanakan, karena mustahil keinginan itu dipenuhi seluruhnya di tahun yang sama, maka disinilah hendaknya pemerintah nagari, kecamatan dan kabupaten nantinya akan menyaring yang benar-benar menjadi kebutuhan terlebih dulu,” kata Wabup Zuldafri Darma saat Musrenbang Nagari Tanjung Bonai Kecamatan Lintau Buo Utara, Senin (03/02/2020) di aula MAS Muhammadiyah Tanjung Bonai.

Lebih lanjut Wabup berharap, wali nagari bersama perangkat nagari lainnya dengan berkoordinasi dengan anggota DPRD mengawal terhadap hasil Musrenbang yang akan dibahas ditahap lebih tinggi. “Saya sangat apresiasi atensi dan kehadiran masyarakat serta empat anggota DPRD di Musrenbang ini. Sekarang tentunya Wali Nagari diharapkan koordinasi dengan wakil kita ini, sehingga program pembangunan yang menjadi kebutuhan pada 2021 nanti untuk Nagari Tanjung Bonai bisa diwujudkan,” ujarnya.

Sebelumnya Wali Nagari Tanjung Bonai Luthfi Dt. Majo Besar memaparkan program skala prioritas yang akan disampaikan ke Musrenbang Kecamatan memuat Bidang Sarana dan Prasarana 17 item, Bidang Sosial Budaya 12 Item, Bidang Ekonomi 10 Item dan Bidang Pemerintahan yang memuat kebutuhan menjalankan pemerintahan nagari.

“Dalam bidang sarana prasarana kita membutuhkan pengaspalan jalan, pembangunan drainase dan rehab rumah masyarakat miskin. Untuk bidang Sosial Budaya juga memuat unsur pendidikan, kesehatan, kebudayaan dan sosial budaya masyarakat lainnya seperti penambahan quota Jamkesmas, bantuan lansia serta penyandang cacat. Sedangkan bidang ekonomi terdiri dari program peningkatan kesejahteraan petani, pengembangan IKM serta pengembangan destinasi wisata,” terang Luthfi.

Di samping itu Luthfi Dt. Rajo Besar juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wabup bersama tim pembina Musrenbang Nagari dari Kabupaten yang diketuai Staf Ahli Bupati Nuryeddisman, anggota DPRD, Camat Lintau Buo Utara, Wali Jorong serta undangan lainnya. “Sesuai tema Musrenbang kita hari ini yakni Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat melalui Pembangunan Ekonomi Daerah dan Kualitas SDM dalam tata kelola Pemerintahan yang Baik, tentu kami harapkan dukungan dan kerjasama kita semua untuk Nagari Tanjung Bonai lebih baik lagi,” tukasnya.

Sementara itu anggota DPRD Istiqlal mewakili anggota lainnya yang hadir Jonedi, Eri Hendri dan Nurzal Chan menyampaikan dukungan terhadap program pemerintah nagari Tanjung Bonai. “Sesuai paparan yang telah disampaikan Wali Nagari tentang berbagai program kegiatan, tentu kami akan mendukung program kegiatan yang tentunya bertujuan untuk kemaslahatan masyarakat kita bersama,” pungkasnya. (Humas-dvd/hp)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id