Berita

KONDISI HAMIL, TIDAK SURUTKAN SEMANGAT IKUTI UJIAN CPNS

Selasa, 11 Februari 2020 | 11:32 WIB | Seremonial
KONDISI HAMIL, TIDAK SURUTKAN SEMANGAT IKUTI UJIAN CPNS

Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat ini nampaknya masih menjadi pekerjaan favorit bagi para pencari kerja. Jaminan pendapatan dan kesejahteraan saat memasuki hari tua seakan menjadi magnet ribuan masyarakat di Indonesia.

Terkhusus pada gelaran ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tanah Datar Sumatera Barat ada hal menarik, peserta dalam kondisi hamil tetap punya semangat tinggi untuk bisa lulus, bahkan beberapa di antaranya sudah mendekati hari H persalinan.

Seperti diungkapkan Fika (31 th) seorang ibu muda yang sedang hamil 5 bulan berasal dari daerah tetangga namun sebenarnya berasal dari Tanah Datar, Senin (10/02/2020) di UPI Padang mengaku, ia berangkat dini hari dari kediamannya untuk ikuti tes CPNS di formasi yang tersedia di Tanah Datar.

“Dari sekian banyak daerah yang membuka lowongan CPNS tahun ini, kualifikasi pendidikan Saya sebagai bidan ada di Tanah Datar, karena di samping menimbang peluang, sekiranya bisa lulus Saya bisa mengabdi untuk kampung halaman,” ujar Fika yang sedang hamil anak kedua.

Walau dalam keadaan hamil, Fika mengaku ia tetap bersemangat untuk belajar guna hadapi Seleksi Kompetensi Dasar. “Alhamdulillah, dukungan orang terdekat, mulai dari orang tua, suami dan saudara lainnya menjadi penyemangat untuk mencoba peruntungan agar bisa menjadi abdi negara,” ungkapnya.

Hal sama diungkapkan Delfi (30 th) yang bersama suami tercinta juga mencoba peruntungan untuk bisa menjadi CPNS. “Kami dari Kota Solok mencoba untuk bisa lulus CPNS tahun ini, namun suami masih kurang beruntung karena ia ikuti seleksi hari kemarin tidak bisa lanjut tahap selanjutnya. Itu tidak surutkan semangat Saya untuk tetap berjuang dalam seleksi yang kedua kali yang pernah saya ikuti ini,” tukasnya.

Sementara itu dari data BKPSDM Tanah Datar, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 4.282 yang lulus administrasi hanya 3.420 untuk perebutkan 169 formasi. Namun setelah pelaksanaan seleksi ada 171 peserta yang tidak ikuti seleksi, sehingga dari 7 sesi ujian itu diikuti 3.249 peserta. (Humas)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id