Berita
Lantik Wali Nagari Bungo Tanjuang

BUPATI TANAH DATAR LANTIK WALI NAGARI BUNGO TANJUANG

Senin, 09 Desember 2013 | 10:49 WIB | Seputar Kecamatan

Tanahdatar.go.id. Setelah melalui pesta demokrasi yang cukup alot, akhirnya Nagari Bungo Tanjuang Resmi memiliki Wali Nagari yang pelaksanaannya dilakukan dengan Pelantikan Wali Nagari Terpilih oleh Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe, Rabu (04/12) di Balai Akad Nagari Bungo Tanjuang Kecamatan Batipuh. Wali Nagari terpilih Wiryansyah Dt. Bagindo Ratu, S.Pt yang diambil sumpah jabatannya tersebut akan melaksanakan tugas periode 2013 s/d 2019 mendatang. 

Bupati M.Shadiq Pasadigoe dalam sambutannya menekankan, dengan telah terpilihnya Wali Nagari yang baru ini sebagai Wali Nagari definitif maka masyarakat diharapkan dapat mendukungnya dan segera hilangkan perbedaan visi dan misi semasa menjadi cawanag pada suasana pesta demokrasi beberapa waktu lalu.  Segera bulatkan tekad dan tingkatkan kekompakan dan persatuan untuk kemajuan pembanghunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kedepan.

Kedepan yang perlu dipikirkan bagaimana Nagari Bungo Tanjuang akan lebih baik, peningkatan kwalitas pendidikan, peningkatan derajat kesehatan masyarakat serta kesejahteraan masyarakat pada umumnya.  Ini semua hanya bisa terwujud dengan kerja keras, kerja sama yang sungguh-sungguh dari seluruh komponen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan yang ada di nagari termasuk  dengan para perantau dan anak nagari Bungo Tanjuang dimana saja berada.

Kepada Wali Nagari yang baru diminta untuk segera bergerak cepat, rangkul seluruh lapisan masyarakat, ciptakan kebersamaan untuk membangun nagari.  Pembangunan nagari itu tidak hannya mengandalkan dana dari Pemda Tanah Datar semata karena keterbatasan anggaran, untuk itu pemerintahan nagari harus mampu mencari terobosan-terobosan baru dalam percepatan pelaksanaan pembangunan, baik melalui dana APBD Propinsi, dari APBN maupun dana yang bersumber dari partisipasi masyarakat termasuk dari perantau.

Diharapkan Wali Nagari dapat mengembangkan ide, kreasi dan inofasi dalam penyelenggaraan pemerintahan nagari kedepan, namun tetap konsisten agar bertindak, berbuat dan menetapkan kebijakan sesuai dengan aturan yang berlaku.  Jangan Wali Nagari itu sampai terjerat dengan hukum, untuk itu hati-hati dalam pengelolaan keuangan agar transparan dan akuntabel.

Tingkatkan koordinasi dengan lembaga-lembaga yang ada di nagari, koordinasi dengan kecamatan dan kabupaten, tingkatkan hubungan silaturrahmi dengan semua komponen masyarakat termasuk dengan para perantau, sebab perantau merupakan asset nagari yang cukup potensial untuk membangun nagari.

Tugas berat yang harus dihadapi bersama tentang pesta demokrasi Pemilu legislatif tanggal 9 April 2014, mari kita tingkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS dalam memberikan hak suaranya untuk memilih wakil kita yang akan duduk di DPR RI, DPD RI, DPRD Propinsi dan DPRD kabupaten.  Satu suara sangat menentukan atas kelanjutan pembangunan dimasa yang akan datang, pilihlah wakil kita itu yang akan mampu memperjuangkan nasib rakyat.

Turut hadir pada pelantikan ini Wakil DPRD Tanah Datar Bukhari Dt. Tuo, Tokoh Masyarakat Dt. Sumagek dan Ibu Wartini, Camat dan Muspika Kecamatan Batipuh, Wali Nagari se Kecamatan Batipuh serta Niniak Mamak dan Alim Ulama Nagari Bungo Tanjuang

(Irfan F/Humas).
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id