Berita
APEL GÀBUNGAN PERSIAPAN GOWES RANAH MINANG DILAKSANAKAN DI ISTANO BASA PAGARUYUNG

APEL GÀBUNGAN PERSIAPAN GOWES RANAH MINANG DILAKSANAKAN DI ISTANO BASA..

Jumat, 21 Februari 2020 | 15:34 WIB | Umum
APEL GÀBUNGAN PERSIAPAN GOWES RANAH MINANG DILAKSANAKAN DI ISTANO BASA PAGARUYUNG

Menjelang persiapan Gowes Ranah Minang 2020 Wakasad atau Wakil kepala Staf Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman dan Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat Irjen Drs. Pol Toni Harmanto.MH pada hari minggu 23 Feb 2020 besok. Polres Tanah Datar bersama dengan Kodim 0307 Tanah Datar, Satpol PP, Dishub Tanah Datar dan utusan personil Polres Padang Panjang melaksanakan Apel pada Jumat 21 Februari 2020 di halaman Istano Basa Pagaruyung.

Apel gabungan dipimpin oleh Wakapolres Tanah Datar AKBP Arifin Daulay. AKBP Daulay memberikan arahan kepada peserta apel tersebut, yang akan melaksanakan PAM , pengamanan saat acara berlangsung untuk menyamakan persepsi.

Sebanyak 600  peserta Gowes yang sudah dipastikan ikut dan adanya club club sepeda masyarakat lainnya  yang mendaftar sebagai peserta maka diyakini Gowes Wakasad ini  mencapai 1000 an orang.  

Pegowes akan dibagi 6 rombongan yang akan melewati wilayah hukum Tanah Datar. Setiap rombongan akan dilepas dengan jeda 15 menit. Lalu lintas jalan tidak akan ditutup. Sehingga masyarakat dapat melalui lalu lintas sesuai petunjuk petugas pengamanan yang akan disebar di titik2 rawan. Polres Tanah Datar akan mendukung pengamanan sebayak 260 orang petugas.

Minggu 23 Feb 2020 tersebut rombongan gowes akan memulai start dari lokasi Jam Gadang Bukittinggi dan finish di Dermaga Solok. Sebelum meninggalkan Tanah Datar, rombongan akan berhenti istirahat sejenak di Istano Basa Pagaruyung, sebagai lokasi finish pertama, kemudian finish kedua di SD 05 Batu Taba, dilanjutkan finish  ketiga di Dermaga Singakarak Solok.

Saat finish di Istano Basa Pagaruyung, SD 05 Batu Taba dan Dermaga Solok rombongan akan membagikan  bantuan sembako dan alat tulis kepada masyarakat kurang mampu.

(IKP)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id