Berita

DISEPAKATI, SEMARAK PESONA MARAPI SUNGAI TARAB DIUNDUR

Sabtu, 01 Maret 2020 | 06:01 WIB | Seremonial
DISEPAKATI, SEMARAK PESONA MARAPI SUNGAI TARAB DIUNDUR

Direncanakan akan digelar pada 22 Maret 2020 nanti, Semarak Pesona Marapi Sungai Tarab harus diundur gelarannya 4 sampai 7 Juni 2020 nanti.

“Perubahan jadwal ini terpaksa dilakukan mengingat bulan Februari dan Maret ini, tahapan ujian nasional bagi anak sekolah dimulai seperti TO, Glady, UTS dan pra UN,” kata Camat Sungai Tarab Afrizal di ruang kerjanya, Jum’at (28/02/2020).

Lebih lanjut Camat yang akrab disapa Ayah ini mengungkapkan kenyamanan anak sekolah merupakan alasan utama penundaan ivent kebanggaan masyarakat Sungai Tarab ini. “Atas nama pemerintah daerah, kecamatan dan panitia, Saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat atas penundaan ini, keputusan ini sudah dikaji dan mempertimbangkan seluruh kemungkinan yang akan terjadi,” ujarnya.

Namun, tambah Ayah, karena jadwal diundur, bukan tidak jadi dilaksanakan, maka dimohon doa, dukungan dan kerjasama semua seperti semula. “Kesepakatan ini sesuai hasil rapat koordinasi pemerintah kecamatan Sungai Tarab hari ini untuk diundur, namun lokasi tetap dipusatkan di lapangan Gudang Rao-rao. Mohon dukungan dan kerjasama kita semua agar acara ini lebih sukses dan meriah lagi nantinya,” harap Ayah.

Sementara itu Wali Nagari Rao-rao Fahmi Muhammad mengungkapkan, ia setuju dengan pengunduran acara itu. “Saya setuju karena alasannya sangat kuat, di samping itu jadwal penggantinya bertepatan dengan suasana lebaran Idul Fitri, sehingga diharapkan perantau yang mudik juga bisa ikut serta memeriahkan iven kita ini,” ujarnya.

Semarak Pesona Merapi akan diwarnai pawai budaya, pentas seni, marathon wisata, fashion carnaval, baluluak jo bajarami, alu katentong, kampuang kopi, lomba alua pasambahan, pacu jawi, trail adventure, festival lagu religi dan lomba foto. (Humas-dvd)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id