Berita
Upacara Bendera SMAN 1 Lintau Buo

HADAPI UN, WABUP ZULDAFRI SAMPAIKAN TIPS SUKSES

Senin, 02 Maret 2020 | 22:34 WIB | Seremonial
foto

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang tidak begitu lama lagi harus dihadapi siswa dengan serius dan sungguh-sungguh.

Untuk itu pemerintah daerah bersama forkompinda turun ke sekolah-sekolah memberi motivasi siswa agar sukses melewati tahapan ini.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma dalam amanatnya saat menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Lintau Buo yang digelar di lapangan bola setempat, Senin (02/03/2020) mengatakan UN merupakan gerbang memasuki institusi pendidikan yang lebih tinggi.

Disebutkan, UN bukan sesuatu yang harus ditakuti, bukan juga beban yang memberatkan melainkan sesuatu yang harus dihadapi penuh dengan keseriusan dan percaya diri.

"Pemerintah daerah bersama forkompinda dan kemenag serentak turun setiap hari Senin sampai tanggal 23 bulan Maret ini di 20 sekolah di Tanah Datar, untuk menyampaikan pesan dan dukungan moril agar pelaksanaan UN berjalan lancar dan siswa memperoleh kesuksesan," sampai Zuldafri di hadapan ratusan siswa.

Dikatakan Zuldafri, suksesnya penyelenggaraan UN memerlukan komitmen dan tanggung jawab bersama. "Dalam konteks ini prestasi dan kejujuran adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan, prestasi tanpa kejujuran adalah sia-sia, kejujuran tanpa prestasi merupakan suatu kemunduran," tekannya.

Untuk itu agar bisa sukses nantinya, wabup berikan tips di antaranya hadapilah ujian dengan tenang dan percaya diri, efektifkan belajar di sekolah, mohon doa restu orang tua dan awali serta akhiri dengan berdoa.

"Kepada ananda semua, buat bangga orang tua dan sekolah, berikanlah prestasi yang terbaik, karena bapak yakin kalian semua mampu dan mempunyai keunggulan masing-masing," ucapnya.

Di kesempatan itu wabup juga apresiasi prestasi SMA 1 Lintau Buo sebagai juara 1 putra turnamen voli antar SMA/SMK se-Sumatera Barat akhir februari kemaren di Kabupaten Sijunjung.

Upacara juga diikuti Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris, Forkompica, Walinagari se-Lintau Buo Utara, Kepsek Jon Wilson beserta majelis guru dan komite sekolah. (Humas-wn)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id