Berita
Terkait Program PNPM-MPd

Perwakilan 8 Kementerian Pusat Kunjungi Kecamatan Lima Kaum

Kamis, 12 Desember 2013 | 15:31 WIB | Seputar Kecamatan
Perwakilan 8 Kementerian Pusat Kunjungi Kecamatan Lima Kaum

Camat Lima Kaum memberi tanggapan terhadap Program PNPM-MPd 

Kunjungan perwakilan delapan kementerian pusat selaku pelaksana program PNPM-MPd ke Kecamatan Lima Kaum bertujuan untuk mendengarkan pendapat masyarakat sejauh mana keberhasilan program PNPM-MPd di daerah-daerah.

Perlu diketahui, program PNPM-MPd yang akan berakhir pada tahun 2014 menimbulkan banyak kekhawatiran dari pelaku PNPM-MPd maupun masyarakat, mengingat besarnya manfaat PNPM-MPd yang sudah dirasakan oleh masyarakat dari tahun 2007 sampai sekarang, khususnya di Kecamatan Lima Kaum. 

"Program PNPM-MPd telah berhasil mengurangi angka kemiskinan di Kecamatan Lima Kaum" ujar salah satu kader PNPM-MPd Kecamatan Lima Kaum. 

"Program PNPM-MPd sangat dibutuhkan oleh masyarakat dengan harapan, sebaiknya program PNPM-MPd tidak tumpang tindih satu sama lain, peningkatan koordinasi antar SKPD serta penyatuan lembaga-lembaga terkait guna untuk mencapai tujuan bersama dirasa perlu dilakukan dan program ini patut dipertahankan" tanggap Yusnen, S.Ag, M.Si selaku Camat Lima Kaum.

Masih belum jelas, apakah Program PNPM-MPd ini akan tetap dipertahankan atau justru dihapuskan, itu tergantung pemerintah pusat mengingat besarnya manfaat yang sudah dirasakan oleh masyarakat akan menjadi pertimbangan penting oleh Pemerintah Pusat, ujar salah satu perwakilan kementerian pusat tersebut. Harapan untuk mempertahankan program ini sangat banyak diserukan oleh masyarakat yang hadir pada saat itu (Boy Satria).

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id