Berita

DUKUNG PEMENUHAN HAK ANAK, BANK NAGARI SERAHKAN BANTUAN

Kamis, 12 Maret 2020 | 21:33 WIB | Seremonial
DUKUNG PEMENUHAN HAK ANAK, BANK NAGARI SERAHKAN BANTUAN

Pemerintah Daerah melalui Dinas Sosial PPPA Tanah Datar mengapresiasi semua pihak yang memberikan bantuan guna mendukung terwujudnya pemenuhan hak anak dalam menunjang Kabupaten Layak Anak (KLA).

Seperti dilakukan Bank Nagari melalui Kepala Cabang Batusangkar Oktra Firdaus memberikan bantuan permainan edukasi anak senilai Rp.5,5 juta kepada Dinas Sosial PPPA Tanah Datar, Rabu (11/3/2020), di kantor Bank Nagari setempat.

Kepala Dinas PPPA Tanah Datar Yuhardi mengatakan keterlibatan dunia usaha dalam menunjang kegiatan bermain anak sangat dibutuhkan sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang anak.

"Terima kasih kepada Kepala Cabang Bank Nagari Batusangkar yang telah membantu program pemerintah dalam memenuhi hak anak, ke depan diharapkan semua pelaku usaha dapat ambil andil dalam mendukungnya," ujar Yuhardi.

Sejauh ini telah banyak dilakukan Pemerintah Daerah dalam melaksanakan beberapa kegiatan dengan melibatkan Forum Anak Daerah (Forda) Pelangi Tanah Datar pelaksanaannya.

"Nantinya, bantuan itu bakal segera dimanfaatkan sebagai penunjang bermain anak dengan sebaik-baiknya," ujar Yuhardi.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Nagari Tanah Datar Oktra Firdaus mengatakan bantuan tersebut diberikan bersamaan dengan ulang tahun Bank Nagari ke 58 tahun yang sebelumnya juga telah terlaksana kegiatan bakti sosial kepada masyarakat.

"Tidak hanya habis disini saja, kegiatan ini akan terus berkesinambungan, ini terlaksana sebagai ungkapan kepercayaan masyarakat kepada kami selama ini," ujar Oktra Firdaus.

Untuk sekedar diketahui, bahwa Bank Nagari adalah satu-satunya bank milik pemerintah daerah yang berguna untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Sumatra Barat didirikan tanggal 12 Maret 1962 silam.

"Diusia yang tidak muda lagi ini, Bank Nagari akan terus berdampingan dengan Pemerintah Daerah dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sejahtera," ujar Oktra Firdaus. (Humas/rhn)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id