Berita
Penemuan Mayat

MAYAT TATI WARNIS DITEMUKAN DI ATAR PADANG GANTING BUPATI M.SHADIQ PASADIOE..

Minggu, 15 Desember 2013 | 08:46 WIB | Seputar Kecamatan
MAYAT TATI WARNIS DITEMUKAN DI ATAR PADANG GANTING BUPATI M.SHADIQ PASADIOE HADIRI PEMAKAMAN DI BARULAK TANJUNG BARU
Bupati Ikut Menyolatkan Zenajah Tati Warnis (62 th)saan akan dikebumikan di Barulak kecamatan Tanjung Baru.(humas)

Masyarakat Taratak XII Atar kecamatan Padang Ganting temukan sosok mayat perempuan di tebing pinggir jalan nagari Atar pukul 16.00 wib Sabtu (14-12), mayat tersebut tanpa identitas, setelah dilaporkan kepada Wali Nagari,  Camat Padang Ganting Abramis Yuzi dan SAR Tanah Datar, mayat tersebut dibawa ke RSU M.Ali Hanafiah Batusangkar.

Setelah diselidiki oleh pihak berwajib dan dari informasi yang berkembang , ternyata mayat tersebut bernama Tati Warnis (62 th), suku caniago alamat di Barulak kecamatan Tanjung Baru.  Camat Tanjung Baru Suhardi bersama keluarga korban yang datang ke RSU M.Ali Hanafiah memastikan jenazah Tati Warnis.  Melihat ciri-ciri korban maka pihak keluarga menyatakan benar keluarga mereka, dan diputuskan jenazah dikebumikan malam itu juga di Barulak Tanjung Baru sekitar pukul 23.00 wib.

Pemakaman jenazah dihadiri Bupati M.Shadiq Pasadigoe, Camat Tanjung Baru Suhardi, Camat Padang Ganting Abramis Yuzi dan ribuan masyarakat ikut mengantarkan jenazah kepemakaman terakhir.  Jenazah telah dimandikan pihak rumah sakit dan dilokasi pemakaman jenazah dishalatkan bersama dan ikut menyolatkan Bupati M.Shadiq, suami dan anak almarhumah bersama masyarakat yang melayat. Almarhumah meninggalkan suami bernama Syamsuir (70) dan 4 orang anak (3 orang laki-laki dan 1 orang perempuan)

Menurut masyarakat setempat diduga korban dibunuh karena ada indikasi kearah itu, sebelum meninggalkan rumah Rabu (11-12), korban pergi berbelanja ke warung tidak jauh dari rumahnya dan korban memakai perhiasan Mas sekitar 24 mas, sejak itu korban tidak kembali kerumah. Setelah dilakukan pencarian oleh masyarakat secara bersama-sama tidak membuahkan hasil.  Ternyata sekitar pukul 16.00 wib hari Sabtu (14-11) ditemukan masyarakat di tebing pinggir jalan Jorong Tarakak XII Nagari Atar dengan kodisi korban sudah membusuk.

Untuk memastikan apakah korban benar dianiaya dan dirampas saat ini dalam penyelidikan Polres Tanah Datar, karena Kapolres Tanah Datar AKBP Nina Febri Linda juga turun langsung bersama anggota kelokasi dan ke rumah sakit M.Ali Hanafiah Batusangkar.

Bupati M.Shadiq Pasadigoe menghimbau masyarakat agar selalu waspada dan hati-hati terhadap kemungkinan buruk yang akan terjadi, kepada masyarakat juga dihimbau agar jangan memakai perhiasan yang berharga karena dapat memancing orang untuk berprilaku jahat.  Tingkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah dan selalu berdona agar kita selalu dalam lindungan Allah SWT.  Kemudian selalu tingkatkan persatuan dan kesatuan serta hindari pertengkaran ditengah-tengah masyarakat, apalagi kita akan memasuki Pemilu bulan April 2014. (Humas/Des)

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id