Berita

CAMAT AFRIZAL PIMPIN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI SUNGAI TARAB

Sabtu, 21 Maret 2020 | 20:28 WIB | Seputar Kecamatan

Sebagai bentuk partisipasi dan upaya pencegahan merebaknya Corona Virus Desease (Covid-19), jajaran Kecamatan Sungai Tarab yang langsung dipimpin Camat Afrizal Ayah beserta Forkopimca, pimpinan Puskesmas I, II, Sungai Tarab, Puskesmas Gurun, MIN 1 Tanah Datar, SKB 2 dan Wali Nagari se Kecamatan Sungai Tarab menggelar kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan, Jum’at (20/03/2020).

Camat Afrizal menyampaikan, kegiatan bersih-bersih dan penyemprotan disinfektan dilaksanakan sesuai arahan pemerintah daerah dan ditindaklanjuti di lingkungan kantor camat sungai Tarab dan masjid raya serta fasilitas umum lainnya. “Sengaja kita laksanakan kegiatan seperti hari ini dengan bekerja sama dengan jajaran terkait di kecamatan untuk menindaklanjuti merebaknya Covid -9. Diharapkan dengan ini kita bisa memutus atau memusnahkan potensi penyebarannya,” sampai Afrizal yang akrab disapa Ayah.

Afrizal juga menambahkan, kegiatan serupa di hari yang sama juga dilakukan di tingkat nagari. “Nagari se-Kecamatan Sungai Tarab kita juga lakukan kegiatan penyemprotan dengan melibatkan Satgas Bencana, FKPM, Linmas, Wali Jorong, Pengurus Masjid dan Mushalla serta masyarakat yang juga banyak ikut serta,” tambahnya.

Di samping penyemprotan, tambah Ayah, dalam kegiatan itu juga dilakukan pengukuran suhu tubuh oleh dokter Puskesmas. “Seperti kita ketahui, bahwa salah satu indikasi terkena Covid-19 adalah demam, karena itu sengaja hari ini dokter dari Puskesmas secara sukarela mengukur suhu tubuh,” tukasnya.

Sementara itu, Harti (37 th) salah seorang warga yang berkesempatan menyaksikan dan turut membantu penyemprotan memberikan apresiasi terhadap langkah itu. “Terima kasih pak camat dan jajaran lainnya, telah cepat tanggap untuk mencegah potensi Corona di kampung kami, semoga dengan langkah ini tidak ada masyarakat kita yang akan terkena virus itu,” katanya. (***)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id