Berita
Pelantikan Wali nagari Simawang

BUPATI M.SHADIQ PASADIGOE :PR BUAT WALI NAGARI SIMAWANG BARU BENAHI PASAR..

Selasa, 17 Desember 2013 | 09:23 WIB | Seputar Kecamatan
BUPATI M.SHADIQ PASADIGOE :PR BUAT WALI NAGARI SIMAWANG BARU  BENAHI PASAR OMBILIN
Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe lantik Wali Nagari Simawang Senen (16-12).Humas

Bupati Tanah Datar memberikan PR kepada Eryetman Dt.Rajo Moyang sebagai Wali Nagari yang baru untuk segera membenahi pasar ombilin karena bangunan darurat dipinggir jalan Negara semberaut dan pada hari pasar membuat macet kendaraan sehingga arus lalu lintas terganggu.

Hal ini ditegaskan Bupati Shadiq dalam sambutannya pada acara pelantikan Eryetman Dt.Rajo Moyang sebagai wali nagari Simawang priode 2013-2019 bertempat didepan SD Simawang, Senen (16-12). Juga hadir Ketua DPRD Zuldafri Darma, Kepala SKPD Tanah Datar, Camat dan Muspika Rambatan, para perantau dan undangan lainnya.

Dijelaskan, Ombilin merupakan pintu masuk kabupaten Tanah Datar, untuk itu diperlukan penataan pasar ombilin yang lebih baik, disamping itu jalan yang sudah diperlebar dari Batusangkar ke Ombilin sepanjang 18 Km sudah selesai, namun sedikit terhalang di pintu masuk utama dimana masyarakat masih belum mau untuk membebaskan bangunannya, sehingga jalan pintu masuk itu masih kecil dan menghalangi lalu lintas.  Untuk itu Bupati Shadiq berharap agar wali nagari yang baru mampu menyelesaikan itu bersama masyarakat, kalau pembebasan sudah selesai maka Pemkab Tanah Datar dapat memfasilitasinya.

Kepada wali nagari terpilih juga diingatkan untuk memegang teguh sumpah yang telah diucapkan, sumpah dan janji itu bukan saja diucapkan tetapi harus dipertanggung jawabkan dunia akhirat, untuk itu sumpah itu betul-betul dimaknai dan dipahami.  Kepada masyarakat juga diharapkan untuk mendukung wali nagari terpilih dan segera hilangkan perbedaan yang terjadi pada waktu pesta demokrasi. Kekompakan dan kesatuan masyarakat bersama wali nagari itu kunci sukses pembangunan di nagari disegala bidang.

Di nagari simawang masalah air selalu jadi kendala karena simawang terletak diatas bukit sementara air jauh di danau, sehingga air bersih terpaksa dinaikan dengan listrik.  Dengan kondisi demikian PDAM masih mensubsidi untuk listrik sebesar Rp.12 juta/bulan.

Problen lain di nagari simawang juga masalah pendidikan, dimana anak disekolahkan dikampung tinggal bersama nenek sementara orang tuanya dirantau, hal ini akan mengganggu sistim pendidikan bagi anak sehingga mutu pendidikannya juga akan rendah.  Untuk itu kedepan hal ini agar jadi perhatian dan tingkatkan pengawasan terhadap anak agar pendidikan mereka tidak terabaikan.

Wali nagari terpilih Eryetman Dt.Rajo Moyang juga sangat mengharapkan dukungan masyarakat, diharapkan perbedaan dalam pencalonan untuk segera diakhiri, kedepan mari kita rapatkan barisan untuk membangun nagari, sebab tanpa dukungan masyarakat dan perantau wali nagari itu tidak akan bias bekerja. (Humas).

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id