Berita

KPN Tuah Sepakat Bantu Masyarakat Sekitar Terdampak Pandemi Covid-19

Selasa, 21 April 2020 | 13:10 WIB | Umum
KPN Tuah Sepakat Bantu Masyarakat Sekitar Terdampak Pandemi Covid-19

Di tengah pandemi Covid-19, Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Tuah Sepakat menyerahkan bantuan bahan pangan sebagai upaya untuk membantu masyarakat di sekitar kantor KPN Tuah Sepakat.

Sedikitnya seratus  paket bahan pangan  diserahkan kepada masyarakat yang berada di sekitar lingkungan koperasi di antaranya pedagang kecil, tukang ojek, tukang gerobak dan juru parkir.

Ketua Pengurus KPN Tuah Sepakat Masni Yuletri, sampaikan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah mengimbau koperasi-koperasi yang ada di Tanah Datar melalui surat Nomor: 516/415/Koperindag-TD/IV/2020, tentang Himbauan Penggunaan Dana Pembangunan Daerah Kerja (Pemdaker) pada Koperasi untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19.

 

Untuk itu KPN Tuah Sepakat berdasarkan kesepakatan pengurus, memberikan bantuan bahan pangan berupa beras 4 kg, minyak goreng 2 liter dan telur ayam 15 butir.

"Hari ini, kami serahkan 100 paket bantuan bahan pangan. Bantuan bahan pangan diharapkan bisa membantu masyarakat di tengah wabah Covid-19," kata Masni Yuletri didampingi pengurus lainnya,  Selasa (21/4) di Batusangkar.

"Kami sadar betapa pandemi telah membawa berbagai macam dampak yang tidak diinginkan dirasakan hampir di seluruh lapisan masyarakat. Dalam melalui masa-masa penuh tantangan ini, kami berusaha untuk meringankan beban masyarakat di sekitar lingkungan," kata Yuletri.

Pada kesempatan tersebut yang dihadiri Kabid Koperasi Lola Nasution dan jajaran, Yuletri menghimbau masyarakat tetap berada di rumah, menjaga kesehatan, memakai masker saat ke luar rumah, sering-sering mencuci tangan dengan sabun serta mentaati instruksi pemerintah demi kebaikan bersama.

"Mari kita saling bekerja sama, melakukan apa yang kita bisa, untuk mendukung satu sama lain dalam melalui pandemi ini dan apalagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan bulan yang penuh berkah," kata Yuletri.

Sementara itu salah seorang penerima bantuan, Al mengatakan sangat berterimakasih kepada KPN Tuah Sepakat yang telah membantu meringankan beban ekonomi dalam pandemi Covid-19.

"Terimakasih Ibu/Bapak pengurus dan anggota KPN Tuah Sepakat yang telah membantu meringankan beban kami, apalagi mulai besok akan diberlakukan PSBB, saya pribadi sebagai sopir tentunya akan berdampak pada penghasilan, namun saya mendukung keputusan dari pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19", imbuh Al.

 

Sementara update data covid-19 sampai siang ini, jumlah ODP 40 orang, PDP 5 orang (1 orang meninggal dunia), positif 2 orang ( 1 orang isolasi di rumah, 1  orang sudah sembuh, meninggal nihil dan notifikasi 2.379 orang. (humas/heri)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id