Berita
Pelantikan Wali Nagari

BUPATI TANAH DATAR LANTIK WALI NAGARI BATIPUAH BARUAH

Rabu, 18 Desember 2013 | 16:06 WIB | Seputar Kecamatan
BUPATI TANAH DATAR LANTIK WALI NAGARI BATIPUAH BARUAH
Pelantikan. Bupati Tanah Datar Melantik H. Mardalis Dt. Itam sebagai Wali Nagari Batipuah Baruah

Setelah melalui proses pesta demokrasi akhirnya Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe melantik serta mengambil sumpah wali nagari Batipuah Baruah Periode 2013-2019 di pelataran Gedung Serbaguna Kubu Karambia Kecamatan Batipuah, Senin (16/12).

Acara pelantikan itu dilaksanakan tetap waktu dari yang telah dijadwalkan serta dihadiri juga oleh wakil walikota padangpanjang, anggota  DPRD provinsi dan Kabupaten Tanah Datar, Kabag PemNag, Muspika, tokoh masyarakat Baik yang berada di kampung maupun yang berkesempatan pulang dari rantau serta masyarakat yang ingin menyaksikan acara pengambilan sumpah tersebut.

Sebelum acara resmi, acara diawali dengan prosesi adat (pasambahan) oleh pemuka adat batipuah baruah. Setelah pembacaan SK dari Bupati Tanah Datar prosesi dilanjutkan dengan pengambilan sumpah serta pelantikan yang dilakukan oleh kepala daerah. Setelah dilantik acara dilanjutkan dengan sepatah kata dari wali nagari yang baru H. Mardalis Dt. Itam yang mengantikan almarhum Khairil anwar khatib basa yang mengalami kecelakaan dalam tugas.

Eriatman Dt. Rajo Muyang, S. Sos menyampaikan Visi dan misinya yakni “ Ulurkan tangan berikan bantuan”  ia memaparkan bagaimana memajukan nagari Batipuah Baruah serta program kerja wali nagari kedepan. Tokoh masyarakat nagari Simawang M Dt Gamuak juga menyampaikan hendaknya seluruh komponen masyarakat “saciok bak ayam sadanciang bak basi” dalam membantu membangun nagari Simawang.

Dalam sambutan kepala daerah, bupati tanah datar. Wali nagari hendaknya bisa menciptakan kondisi yang kondusif serta berhati-hati dan berjalan sesuai koridor dalam melaksanakan anggaran untuk pembangunan nagari dan mampu menyatukan seluruh komponen masyarakat baik yang ada dirantau maupun yang ada dikampung halaman.

Pada kesempatan itu pemerintah daerah dan Jamsostek memberikan santunan uang duka kepada keluarga almarhum Khairil Anwar Khatib Basa (mantan wali nagari batipuah Baruah). Humas.

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id