Berita
Khatam Al-Quran

BUPATI SHADIQ PASADIGOE HADIRI PERAYAAN KHATAM AL-QURAN DI SITUMBUK

Minggu, 29 Desember 2013 | 15:39 WIB | Seputar Kecamatan
BUPATI SHADIQ PASADIGOE HADIRI PERAYAAN KHATAM AL-QURAN DI SITUMBUK
Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe saat memberikan arahan pada acara khatam Alqur'an di Suartau III Ninik Situmbuk malam dini hari. Humas

Perayaan Khatam Al-Quran sebanyak 37 orang di Surau Baru III Ninik Situmbuk dihadiri Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe dan Ketua Tim Penggerak PKK N.Betty M.Shadiq, kegiatan khatam berlangsung Jumat (27-12).

Sebelum penampilan pembacaan Al-Quran dari peserta khatam, dilangsungkan pawai takruf dengan iring-iringan yang cukup panjang dari peserta pawai yang berlangsung keliling nagari, pawai takruf ini dilepas ketua TP PKK Ny.Betty M.Shadiq, sementara Bupati Shadiq hadir pada malam hiburan dengan menampilkan orkes gambus Al-Watan dari Padang.

Bupati Shadiq mengajak anak-anak yang khatam kali ini agar jangan berhenti belajar Al-Quran sampai disini, walaupun sudah khatam namun terus belajar Al-Quran sampai kapanpun, karena isi kandungan Al-Quran itu yang akan menggiring kita kepada jalan yang benar.

Kepada orang tua juga diharapkan agar selalu mengawasi anak-anak agar mereka terus belajar, jangan sampai waktu itu banyak terbuang untuk bermain,, sebab pendidikan itu sangat penting demi masa depan mereka.  Bayangkan saja daerah kabupaten Tanah Datar yang tidak banyak mempunyai potensi alam yang dapat menampung tenaga kerja dan untuk pendapatan daerah, maka pendidikanlah yang dapat diandalkan.

Alhamdulillah tiga tahun terakhir berturut-turut Tanah Datar tetap terbanyak meluluskan siswanya ke perguruan tinggi di Sumatera Barat, semuanya ini berkat dukungan kita bersama, baik orang tua, masyarakat maupun pemerintah daerah.  Bagi keluarga miskin yang diterima di perguruan tinggi negeri biayanya dibantu oleh Pemda Tanah Datar, oleh karena itulah semangat belajar anak-anak itu tinggi dan mereka yang berprestasi sudah dijamin oleh Pemda Tanah Datar untuk bisa kuliah, ujar Bupati Shadiq.

Dibidang keagamaan kabupaten Tanah Datar juga berada direngking teratas, Alhamdulillah sudah empat tahun berturut-turut kafilah Tanah Datar berada pada posisi juara umum II setelah kota Padang, prestasi ini juga berkat dukungan semua pihak.

Untuk itu kepada seluruh masyarakat Tanah Datar agar selalu mendorong anak untuk rajin belajar agar mereka nanti berhasil menamatkan jenjang pendidikan sampai sarjana, sehingga dengan pendidikan yang baik itu juga akan dapat pekerjaan yang baik dan akan dapat pula membantu keluarga, dengan demikian kemiskinan di Tanah Datar bisa kita tekan secara berlahan, ulas Bupati Shadiq.

Kepada masyarakat selalu diajak dan dihimbau untuk selalu bersatu, kompak dalam bermasyarakat, jangan mudah terpengaruh oleh hasutan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab, sekecil apapun permasalaan supaya dapat diatasi dan diselesaikan dengan baik agar permasalahan itu jangan sampai membesar. 

Dalam menghadapi Pemilu tahun 2014 nanti agar masyarakat selalu menjaga keamanan dan ketentraman, datanglah ke TPS tanggal 9 April nanti untuk memberikan hak suara untuk memilih wakil kita yang akan duduk di DPRD kabupaten, DPRD Propinsi, DPR RI dan DPD RI, sebab satu suara sangat menentukan terhadap wakil kita yang akan duduk dilembaga legislatif nantinya yang akan memperjuangkan nasib rakyat. (Humas/D/Hr)

 
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id