Berita
Bupati diwakili Sekda Melantik Syafwardi A Sebagai Wali Nagari Padang Magek

Wali Nagari Padang Magek Terpilih Akhirnya Dilantik

Senin, 30 Desember 2013 | 21:51 WIB | Seputar Kecamatan
Wali Nagari Padang Magek Terpilih Akhirnya Dilantik
Bupati diwakili Sekda Hardiman saksikan Penandatanganan Berita Acara Pelantikan Wali Nagari Padang Magek

Batusangkar,tanahdatar.go.id Bupati Tanah Datar yang diwakili Sekda Tanah Datar Drs. Hardiman melantik Syafwardi. A sebagai Wali Nagari Padang Magek terpilih periode 2013-2019 Senin (30/12) di Depan Kantor Wali Nagari Padang Magek Kecamatan Rambatan.

Bupati melalui Sekda Drs. Hardiman sampaikan ucapan selamat kepada Wali Nagari terpilih Syafwardi. A yang memperoleh 56,88% suara dari 2.809 orang pemilih, semoga dapat laksanakan tugas amanah dan memimpin Padang Magek untuk enam tahun kedepan.

Bupati juga ingatkan kepada Wali Nagari yang baru saja dilantik agar perbedaan pendapat, pertikaian dan suasana yang tidak kondusif saat pesta demokrasi beberapa waktu lalu agar sepantasnya diakhiri.

Hubungan kerja yang serasi dan kerja sama yang harmonis, mutlak diperlukan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan ditingkat nagari seperti pepatah minang "biduak lalu, kiambang batawik". Ketika proses politik dalam pemilihan wali nagari telah berakhir maka proses administrasi dan pembangunan serta pemberian layanan terbaik kepada masyarakat nagari harus segera dimulai.

Kedepan yang menjadi pemikiran bersama bagaimana Nagari Padang Magek bertambah baik dan maju dalam upaya peningkatan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat nagari pada umumnya.

Hal penting lain yang dipesankan bupati melalui pidato yang dibacakan sekda tersebut adalah Wali Nagari yang baru saja dilantik agar merapatkan barisan dan berkoordinasi dengan lembaga-lembaga nagari seperti Kerapatan Adat Nagari (KAN), BPRN dan lembaga sosial kemasyarakatan lainnya. Jalin hubungan silaturrahmi yang baik dengan semua komponen masyarakat termasuk perantau.

Sesuai dengan pengelolaan keuangan nagari yang berdasarkan Peraturan Bupati Tanah Datar Nomor 13 Tahun 2012 tentang Pedoman Pengelolaan Keuangan Nagari dan peraturan-peraturan lainnya agar dipelajari.

Saya tidak ingin mendengar wali nagari terjerat dan terlibat dengan kasus-kasus hukum, akibat dari kesalahan dalam mengambil kebijakan dan dalam pelaksanaan anggaran nagari yang pada akhirnya berurusan dengan institusi-institusi penegak hukum jelas bupati.

Hadir dalam pelantikan Wali Nagari tersebut Camat Kecamatan Rambatan, Muspika, Wali Nagari se Kecamatan Rambatan, Niniak Mamak dan tokoh-tokoh masyarakat setempat (Humas).

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id