Berita

USAI PEMBUKAAN, WABUP TANAH DATAR ZULDAFRI BERSAMA ROMBONGAN TINJAU LOKASI TMMD..

Selasa, 30 Juni 2020 | 22:20 WIB | Seputar Kecamatan
USAI PEMBUKAAN, WABUP TANAH DATAR ZULDAFRI BERSAMA ROMBONGAN TINJAU LOKASI TMMD KE-108 DI NAGARI PANYALAIAN X KOTO

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke-108 tahun 2020 di wilayah Kodim 0307 Tanah Datar, hari ini resmi dibuka Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma bersama Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Amrizen, Selasa (30/06/2020) di Gazebo Indo Jolito Batusangkar.

Usai pembukaan Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma bersama Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Amrizen langsung meninjau lokasi kegiatan TMMD berupa pembukaan jalan usaha tani sepanjang 2,8 Km di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto.

Pada kesempatan tersebut turut meninjau Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Propinsi Sumbar Syarizal, Ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu, Dandim 0307/TD Letkol inf Edi S Harahap, dan Sekretaris Daerah Irwandi, pimpinan OPD terkait, Camat x Koto Khairunnas dan Walinagari Panyalaian Roni Dt Panduko Sirajo..

Sebelum melakukan peninjauan ke lokasi Wabup Zuldafri bersama Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Amrizen didampingi rombongan melakukan pelepasan bibit ikan.

Di saat peninjauan Wabup menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang telah mengikhlaskan tanahnya untuk pembangunan jalan sepanjang 2.800 meter dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya pembukaan jalan baru tersebut dan kepada TNI yang telah memfasilitasi melalui program TMMD.

"Pemerintah daerah sangat mendukung program ini, kita harapkan nanti OPD juga berikan kontribusi untuk TMMD ini, serta diharapkan semangat masyarakat kita sinergikan dengan TNI di lokasi tempat TMMD, dengan momentum TMMD kita lestarikan lagi semangat kegotong-royongan sehingga harmonisasi akan terbangun," harap wabup.

Sementara Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Amrizen saat meninjau juga mengapresiasi masyarakat yang sudah memberikan tanahnya/lahan persawahan untuk pembukaan jalan baru yang sangat bermanfaat, selain untuk memudahkan membawah hasil pertanian ke pasar juga menjadi jalan alternatif dari Padang Panjang menuju Koto Baru.

Di sela-sela peninjauan Ros (80) petani yang berada di sawah saat kunjungan menyampaikan rasa syukur dan terima kasih sekali kepada pemerintah daerah dan TNI yang telah membangun jalan ini, sehingga masyarakat merasa terbantu untuk membawa hasil pertanian.

"Tarimo kasih banyak pak, alah mambangun jalan kami, dengan adanya jalan iko kami sangaik tabantu," kata Ros yang juga pensiunan PNS.

Sebelumnya pada pembukaan, Dandim 0307 Tanah Datar, Letkol Edi S Harahap, melaporkan pada pelaksanaan TMMD di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto menurunkan seluruh anggota yang berjumlah 150 personil akan bekerja bersama masyarakat setempat hingga tanggal 29 Juli mendatang.

"Masyarakat membebaskan tanahnya dengan swadaya sepanjang 2.800 meter lebar delapan meter, pembukaannya kita lakukan delapan meter, enam meter badan jalan dua meter bahu jalan. Total dana Rp1 miliar, belum lagi swadaya masyarakat, dengan pengerjaan dimulai hari ini 30 Juni 2019, selama pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti pengadaan tempat cuci tangan, penyedian sanitizer dan menggunakan masker," sampai Dandim Letkol Edi S.(humas/eri)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id