Berita

DILAKSANAKAN SECARA VIRTUAL, UPACARA HUT BHAYANGKARA KE-74 DI TANAH DATAR..

Rabu, 01 Juli 2020 | 21:02 WIB | Seremonial
DILAKSANAKAN SECARA VIRTUAL, UPACARA HUT BHAYANGKARA KE-74 DI TANAH DATAR BERLANSUNG KHIDMAT

Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Bhayangkara tahun ini diselenggarakan berbeda seiring adanya pandemi Covid-19. Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung atau tatap muka kini dilakukan secara virtual dan berlangsung khidmat pada Rabu pagi (1/7).

“Upacara Hari Bhayangkara ke-74 sendiri dilaksanakan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, selaku inspektur upacara,” kata Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo.

Kapolres menuturkan, upacara bertempat di Gedung Pratidina Mapolres Tanah Datar dihadiri Bupati Tanah Datar diwakili Sekretaris Daerah Irwandi, Ketua DPRD Tanah Datar Roni Mulyadi Dt. Bungsu, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi S Harahap, Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Datar Hardijono Sidayat, Ketua Pengadilan Negeri Purnomo Hadiyarto dan Ketua Pengadilan Agama Batusangkar Burnalis serta Jajaran Polres Tanah Datar.

Pada peringatan HUT Bhayangkara tahun ini, Polri mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

 

“Selain upacara, aparat kepolisian juga melakukan bakti sosial, ziarah dan tabur bunga, kegiatan tersebut di atas tentunya dilaksanakan secara serentak oleh Mabes Polri dan seluruh jajaran kewilayahan,” tuturnya Kapolres.

Sementara itu Sekda Irwandi menyampaikan ucapan Selamat HUT Bhayangkari ke-74. “Mewakili pemerintah daerah, saya menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara ke-74, melalui peringatan ini, kita doakan semoga Polri jaya selalu,” kata Irwandi.

Kapolri Jenderal Idham Aziz menyampaikan peringatan HUT ke-74 Bhayangkara yang digelar secara virtual diikuti oleh 34 polda dan 493 Polres di seluruh Indonesia. Hal itu disampaikan Idham dalam laporannya kepada Presiden Joko Widodo.

Presiden Joko Widodo menyampaikan berbagai hal dalam amanatnya kepada seluruh anggota Polri di seluruh Indonesia, terutama seputar percepatan penanganan pandemi Covid-19.

"Sebagai bangsa pejuang, kita tidak boleh cepat menyerah. Pandemi covid-19 yang melanda dunia, termasuk Indonesia merupakan cobaan yang berat. Kita harus terus berikhtiar dan bekerja keras untuk mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi," ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi menjelaskan, untuk situasi yang sulit sekarang ini kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat dibutuhkan.

"Dalam situasi yang sulit sekarang ini, kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat-sangat dibutuhkan. Mulai dari jajaran Mabes dan Polda, Polres dan Polsek sampai Babinkamtibmas di desa-desa harus ikut aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial (bansos), dan tentu saja menjaga keamanan serta ketertiban, agar situasi tetap kondusif, aman, dan damai," tutur Presiden Jokowi. (Humas/eri)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id