Berita

WABUP ZULDAFRI: MARI KUATKAN TEKAD BANGUN KEMBALI SURAU YANG TERBAKAR

Sabtu, 04 Juli 2020 | 23:30 WIB | Seputar Kecamatan
WABUP ZULDAFRI: MARI KUATKAN TEKAD BANGUN KEMBALI SURAU YANG TERBAKAR

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma kembali menghadiri kegiatan gotong royong yang dilaksanakan masyarakat Jorong Tangah Padang Nagari Tapi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara, Sabtu (4/7). Turut hadir Wakil Ketua DPRD Tanah Datar  Anton Yondra, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri, Camat bersama Forkopimca dan ratusan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut Wabup Zuldafri menyampaikan melalui semangat gotong royong kuatkan niat dan tekad untuk membangun kembali Surau Al Hidayah setelah terbakar dua bulan lalu.

”Mari kuatkan tekad untuk membangun kembali surau yang terbakar dua bulan lalu untuk melanjutkan kegiatan keagamaan selain shalat lima waktu juga untuk mengaji oleh anak cucu kita,” kata wabup.

Wabup tambahkan, dengan kebersamaan apapun bisa dilaksanakan tidak terkecuali pembangunan surau, sudah pasti akan lebih ringan beban pekerjaan dan biaya.

Sehubungan dengan bantuan untuk pembangunan wabup sampaikan, tahun ini pemerintah daerah belum bisa membantu, sehubungan saat ini sebagian besar anggaran sudah dialihkan untuk penanganan pandemi Covid-19.

Di sela-sela gotong royong wabup Zuldafri, sampaikan apresiasi kepada  masyarakat yang masih meresapi dan menghargai budaya gotong royong di era yang lebih cenderung individualis dan cenderung kurang peduli lingkungan.

Wabup juga berharap budaya gotong royong badunsanak harus dipertahankan di tengah-tengah trend kehidupan yang mengarah individualis dan materialis. "Kebersamaan adalah kunci dari kemajuan dalam meraih kesuksesan. Seberapa besar dan banyak pekerjaan yang kita hadapi dan dengan bersama akan menjadi ringan kita kerjakan," ungkap wabup.

Pj. Walinagari Tepi Selo Irwan Rahman sampaikan, gotong royong yang dilaksanakan saat ini adalah untuk membangun kembali surau yang terbakar dua bulan lalu tepatnya tiga hari sebelum masuk bulan Ramadhan pada jam 02.00 dini hari.

“Berdasarkan kesepakatan bersama ninik mamak dan masyarakat Jorong Tangah Padang , surau yang terbakar harus disegerakan pembangunannya, mengingat anak kemenakan yang akan mengaji,” sampai Irwan.

Pada kesempatan tersebut Wabup bersama Wakil Ketua DPRD Tanah Datar serahkan bantuan 30 sak semen kepada panitia pembanguan kembali surau Al hidayah. (humas/eri/adi)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id