Berita
APBD 2014

TANAH DATAR TEPAT WAKTU PENETAPAN APBD 2014 BERSAMA 20 KABUPATEN/KOTA SE..

Senin, 13 Januari 2014 | 08:52 WIB | Lintas SKPD
TANAH DATAR TEPAT WAKTU PENETAPAN APBD 2014 BERSAMA 20 KABUPATEN/KOTA SE INDONESIA
Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe pada apel bersama jajaran Pemda Tanah Datar di halaman Kantor Bupati setempat, Senen (13-1).Humas

Kabupaten Tanah Datar berhasil menetapkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2014 tepat waktu pada tanggal 31 Desember 2013, untuk seluruh Indonesia hanya 20 kabupaten/kota yang menyelesaikan APBD 2013 tepat waktu.

Demikian dijelaskan Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe pada apel bersama jajaran Pemda Tanah Datar di halaman Kantor Bupati setempat, Senen (13-1). Menurut Bupati keberhasilan itu merupakan keberhasilan bersama jajaran Pemda Tanah Datar dan DPRD, atas kerja keras semua pihak untuk menyelesaikan APBD tepat waktu itu Bupati Shadiq menyampaikan terima kasih.

Dijelaskan, apel bersama merupakan wadah yang sangat tepat untuk menyampaikan informasi karena didengar oleh seluruh pegawai, pada apel bersama tanggal 16 Desember 2013 lalu juga disampaikan untuk segera menyelesaikan kegiatan tahun anggaran 2013 dan semua kas bendahara pada tanggal 31 Desember harus nol, Alhamdulillah semua itu telah terlaksana dengan baik.

Pada awal tahun 2014 ini masih banyak tugas berat yang harus dilaksanakan, kepada seluruh SKPD diharapkan untuk segera menyelesaikan laporan keuangan paling lambat tanggal 15 Januari untuk direkap oleh SKPD terkait dan laporan keuangan Pemda Tanah Datar itu juga akan segera diserahkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Sumbar untuk diaudit.

Kepada seluruh pimpinan SKPD, pimpinan kegiatan dan seluruh staf yang terkait untuk mempersiapkan SPJ dan laporan pendukungnya dengan sebaik-baiklnya, berikan informasi nantinya kepada BPK yang melakukan pemeriksaan, katakana yang benar itu tetap benar dan yang salah itu memang salah, jangan sekali-kali mengatakan yang benar itu salah dan yang salah itu benar karena terpaksa.

Keberhasilan Tanah Datar memperoleh Laporan Keuangan Pemda tahun 2012 dengan prediket Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan penetapan APBD juga tepat waktu, maka Tanah Datar juga menerima reward dari pemerintah pusat, kita harapkan tahun ini reward itu juga akan diterima Pemda Tanah Datar, sehingga akan menambah jumlah APBD dan juga akan bermuara untuk kesejahteraan masyarakat, ulas Bupati Shadiq. (Humas/D).

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id