Berita

SELAMA 4 TAHUN TP PKK KABUPATEN TANAH DATAR SUDAH KUNJUNGI 140 SURAU/MUSHALLA

Rabu, 06 Agustus 2020 | 01:32 WIB | Seputar Kecamatan
SELAMA 4 TAHUN TP PKK KABUPATEN TANAH DATAR SUDAH KUNJUNGI 140 SURAU/MUSHALLA

Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Datar yang dipimpin langsung oleh ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi, Rabu (5/8/2020) lakukan kunjungan silaturahmi ke surau/mushalla yang ke-140 selama 4 tahun terakhir, atau yang ke-42 pada tahun 2020 ini.

Surau/mushalla ke-140 yang dikunjungi oleh TP PKK Kabupaten Tanah Datar adalah Mushalla Al Ikhlas Dusun Pandan yang terletak di Jorong Dalam Nagari, Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru.

Sebelumnya di hari yang sama rombongan TP PKK Kabupaten Tanah Datar juga mengunjungi Mushalla Muslimin Dusun Bayua yang terletak di Jorong Koto Laweh Nagari Puncak Alai, dan Mushalla Nurul Hidayah dusun Kubu Jorong Gantiang Bawah Nagari Tanjung Alam.

Ikut tergabung didalam rombongan tersebut Kepala Dinas PMDPPKB Kabupaten Tanah Datar Nofenril, Wakil Ketua II TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Rina Irwandi dan beberapa pengurus TP PKK Kabupaten Tanah Datar.

Kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh TP PKK Kabupaten Tanah Datar ini dalam rangka melaksanakan kegiatan safari ramadhan yang sempat tertunda dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang melanda hampir seluruh belahan bumi.

Camat Tanjung Baru Arief Gani saat mendampingi rombongan menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disalurkan untuk tiga mushalla yang berada di kecamatan Tanjung Baru oleh TP PKK Kabupaten Tanah Datar, dan berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebagai pendorong niat masyarakat dalam menjalankan ibadah, bukan sebaliknya hanya sebagai penghias mushalla.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Emi Irdinansyah Tarmizi disela-sela kunjungannya ke surau-surau menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

"Ini adalah kunjungan kami ke surau-surau yang ke-140 selama 4 tahun kami sebagai ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar, dan yang ke-42 pada tahun 2020 ini," ujarnya.

Ny. Emi juga juga berharap ke depannya kegiatan ini terus berlanjut walau nantinya bukan dia lagi yang sebagai ketua TP PKK. "Kegiatan ini sangat bagus untuk mendukung program pemerintah, untuk itu walaupun nanti bukan saya yang menjadi ketua hendaknya bisa terus dilaksanakan terus," harapnya.

Sementara kepada masyarakat dan pengurus surau/mushalla yang mendapatkan bantuan, diharapkan bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya. "Bantuan ini nilainya memang tidak seberapa, namun saya harap bisa bermanfaat terutama untuk mendukung kegiatan beribadah," tambahnya.

Di lain pihak Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril, mengatakan bahwa TP PKK merupakan mitra kerja pemerintah daerah, untuk itu kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program kegiatan yang tujuannya untuk mendukung percepatan pembangunan di daerah serta menunjang program seluruh program pembangunan.

 

Di kesempatan itu diserahkan bantuan karpet untuk shalat, mushaf Al Qur’an, mukena dan sembako untuk petugas mushalla. (Humas)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id