Berita

LOMBA MEMANCING DI ATAR TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

Minggu, 23 Agustus 2020 | 09:44 WIB | Seputar Kecamatan
LOMBA MEMANCING DI ATAR TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN

Di hari pertama, sekitar 30 orang pecandu mancing berlomba mendapatkan ikan terbanyak di sungai larangan Nagari Atar Kecamatan Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (22/8/2020).

Sungai larangan dibuka selama 2 hari dengan uang pendaftaran Rp. 50.000 per orang, dana terkumpul akan dimanfaatkan untuk kegiatan pemuda serta pelestarikan lingkungan area sungai.

Setiap pemancing mania yang datang diwajibkan juga mematuhi protokol kesehatan dengan memeriksakan suhu tubuh, menjaga jarak dan memakai masker.

Wakil Bupati tanah datar H. Zuldafri Darma, SH mengapresiasi masyarakat Nagari Atar yang telah menyelenggarakan kegiatan lomba mancing dengan mempedomani protokol kesehatan pandemi covid-19.

–Di kegiatan ini pemancing mania tentu merasakan sensasi unik saat memancing, secara tidak langsung memberikan energi positif kepada diri sendiri sehingga menguatkan sistim kekebalan tubuh guna melawan segala penyakit di tengah pandemi covid-19 yang sedang dihadapi saat ini,” ujar Wabup Zuldafri didampingi ketua Iwatar Nusantara H. Yusparman.

Menambah kemeriahan acara itu, Wabup Zuldafri pun ikut berkontribusi dengan memberikan hadiah bagi pemancing yang mendapatkan ikan dengan tanda khusus.

–Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua, patuhi terus protokol kesehatan dan selamat memancing, ”ujar Wabup Zuldafri.

Sementara itu, wali nagari atar Halyu Pardi mengatakan pemancingan sungai larangan akan menjadi agenda rutin di setiap tahunnya sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, salah satunya peningkatan ekonomi bagi yang berjualan di sekitar lokasi pemancingan.

–Alhamdulillah beberapa tahun terakhir ini, ikan di sungai larangan dijaga dan dibesarkan dengan melibatkan masyarakat sekitar, ikannya pun beragam, mudah-mudahan dapat dinikmati oleh para pemancing mania,” ujar Halyu Pardi.

Terkait penerapan protokol kesehatan, wali nagari Halyu Pardi mengatakan beberapa petugas ditempatkan di beberapa lokasi termasuk akses sebelum memasuki lokasi pemancingan.

Wali nagari Halyu Pardi menambahkan kesuksesan acara itu pun berkat kerjasama berbagai pihak seperti perantau, tokoh masyarat, pemuda dan pihak terkait lainnya. (Humas/rhn)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD
Sekretariat Inspektorat Dinas Badan Kantor Kecamatan

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
RADIO LUHAK NAN TUO 102.5 FM
Social Media
Facebook
Tanah Datar TV
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id