Berita

Dukung Pariwisata, Plt. Bupati Zuldafri Darma Resmikan Wisma Syariah Hijau Daun

Selasa, 22 September 2020 | 22:16 WIB | Seremonial
Dukung Pariwisata, Plt. Bupati Zuldafri Darma Resmikan Wisma Syariah Hijau Daun

Tanah Datar, HUMAS “ Plt. Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH didampingi istri Ny. Retri Zuldafri Darma meresmikan wisma Syariah Hijau Daun yang terletak di Jorong Balai Janggo Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, Selasa (22/09/2020).

Zuldafri mengatakan Wisma Syariah Hijau Daun yang tidak jauh dari Istano Basa Pagaruyung itu dapat memberikan dampak positif untuk mendukung pariwisata di Luhak Nan Tuo ini.

“Kita sangat mengapresiasi berdirinya Wisma Syariah Hijau Daun guna memberikan dukungan di bidang wisata dan menambah jumlah fasilitas penginapan di Tanah Datar,” ujar Zuldafri.

Berdirinya Wisma Syariah Hijau Daun dianggap strategis karena dekat dengan ikon Sumatera Barat yakni Istano Basa Pagaruyung sehingga wisatawan dapat mengaksesnya secara mudah.

“Sebaik-baiknya wisma ataupun homestay di Tanah Datar disarankan berbasis syariah yang senada dengan filosofi Minangkabau yakni adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah dan semoga Wisma Syariah Hijau Daun semakin baik serta semakin berkembang," ujar Zuldafri.

Senada dengan itu Wali nagari Pagaruyung Irmaidinal Dt. Magek mengatakan bahwa biasanya wisatawan hanya sekedar berkunjung ke Istano Basa Pagaruyung kini bisa menginap dan berlama-lama setelah berdirinya wisma Syariah Hijau Daun tersebut.

“Kami secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih ke pihak yang telah mendirikan Wisma Syariah Hijau Daun yang secara umum mendukung peningkatan ekonomi masyarakat sekitar,” ujar Irmaidinal Dt. Magek.

Ia menambahkan pemerintah nagari Pagaruyung telah melakukan pendataan terhadap wisma dan home stay serta melaksanakan pelatihan pengelolaannya kepada masayarakat sekitar.

“Ke depannya pemerintah nagari akan memanfaatkan potensi wisata di sekitar sehingga berdampak para peningkatan pengunjung ke Tanah Datar dan Pagaruyung pada khususnya,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan tuan rumah Syawaldi mengatakan apa yang menjadi cita-cita pemerintah dan masyarakat sekitar yakni menunjang pariwisata serta meningkatkan ekonomi dapat terwujud secara berkesinambungan.

“Terima kasih pemerintah daerah yang telah mempermudah pengurusan izin Wisma Syariah Hijau Daun sehingga sampai pada peresmiannya, mohon terus dukungannya agar apa yang dicita-citakan dapat segera terwujud,” ujar Syawaldi disaksikan Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap, Kepala OPD, Camat Tanjung Emas Dedi Triwidono, Kapolsek Tanjung Emas, Ketua IKM Provinsi Lampung Jaliyus, Masyarakat dan Tamu Undangan lainnya. (rhn/ryan)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id