Berita

Kinerja Pengurus Lama Dapat Apresiasi, Pengurus Baznas Tanah Datar 2020-2025..

Selasa, 22 September 2020 | 22:34 WIB | Seremonial
Kinerja Pengurus Lama Dapat Apresiasi, Pengurus Baznas Tanah Datar 2020-2025 Dikukuhkan

Tanah Datar, HUMAS - Bupati Tanah Datar diwakili Sekretaris Daerah Irwandi melantik pimpinan BAZNAS Tanah Datar periode 2020-2025 yakni Yasmansyah, S.Ag, M.Pd sebagai Ketua, Drs. Syafrijal Katib sebagai Wakil Ketua I dan Drs. Warnelis Watman Katib Mustafa, SH, MH sebagai Wakil Ketua II, di Aula Eksekutif, Kantor Bupati setempat, Selasa (22/9).

"Saya ucapkan terima kasih kepada panitia seleksi yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik guna menyeleksi pimpinan BAZNAS Tanah Datar, sehingga telah menghasilkan pimpinan untuk lima tahun ke depan," ujar Sekda Irwandi.

Dikesempatan itu Sekda Irwandi mengucapkan terima kasih kepada Ketua BAZNAS Tanah Datar lama yang telah bekerja keras selama lima tahun belakangan ini, tercatat prestasi selama ia menjabat yakni pengelolaan keuangan 3 tahun berturut-turut mulai tahun 2017 hingga 2019 dengan prediket Wajar TanPa Pengecualian (WTP).

"Melihat pengelolaan zakat di Tanah Datar dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan, baik jumlah zakat yang dikumpulkan maupun pendistribusian kepada mustahiq, tentu ini sebuah kerja keras seluruh pengurus BAZNAS Tanah Datar. Kami ucapkan terima kepada pimpinan yang lama dan selamat datang kepada pimpinan yang baru semoga apa yang telah diraih dapat ditingkatkan lagi," harap Irwandi.

Irwandi menambahkan bahwa pemerintah daerah terus mendukung sepenuhnya kegiatan BAZNAS dengan menganggarkan dana opersional di setiap tahunnya. Juga tercatat bahwa kurang lebih 95% Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tanah Datar menyalurkan zakat melalui BAZNAS Tanah Datar.

"Keseriusan pemerintah daerah tentang zakat sangatlah nyata, diharapkan adanya gebrakan baru dari pimpinan BAZNAS Tanah Datar, bagaimana masyarakat, pihak swasta dan sebagainya untuk mengeluarkan zakat di BAZNAS Tanah Datar," ujar Irwandi.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Tanah Datar periode 2015-2020 Emrizal Dt. Hyang Basa mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam membantu kinerja BAZNAS Tanah Datar selama ini.

"Sungguh terasa BAZNAS Tanah Datar bagian dari pemerintah daerah, terbukti dalam setiap kegiatan kami diikutsertakan, dukungan pun terus mengalir selama kami memegang amanah ini, untuk itu kami ucapkan terima kasih," ujar Emrizal Dt. Hyang Basa.

Di kesempatan yang sama, Ketua BAZNAS Tanah Datar periode 2020-2025 Yasmansyah mengatakan sebagai pimpinan baru mengharapkan dukungan semua pihak dalam mengemban amanah ini.

"Insya Allah kami akan selalu membangun komunikasi dan mengharapkan bimbingan pemerintah daerah agar pengelolan keuangan BAZNAS Tanah Datar lebih bisa ditingkatkan," ujar Yasmansyah di acara pelantikan yang turut dihadiri Kakankemenag Tanah Datar Syahrul, pengurus BAZNAS Tanah Datar dan tamu undangan lainnya. (rhn/rency/vina)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id