Berita

GOW Tanah Datar Sosialisasikan Usaha Peningkatan Kesehatan Di Masa Pandemi..

Rabu, 23 September 2020 | 19:48 WIB | Seputar Kecamatan
GOW Tanah Datar Sosialisasikan Usaha Peningkatan Kesehatan Di Masa Pandemi Covid-19

Tanah Datar, HUMAS - Di masa masa new normal pandemi covid-19, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) yang mewadahi 23 organisasi wanita yang ada di Tanah Datar, gencar melakukan berbagai kegiatan sosialisasi untuk menambah wawasan para kader dalam masyarakat khususnya kaum perempuan dengan informasi terbaru yang tengah berkembang khususnya dalam menghadapi masa new normal pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan  Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma dihadapan Camat Tanjung Baru Arief Ghani, Walinagari Tanjung Alam M. Dt. Bandaro Basa, Ketua PKK Kecamatan, jajaran pengurus GOW Tanah Datar dan kader nagari Tanjung Alam, Rabu (23/9/20) di aula kantor walinagari setempat.

Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri sampaikan GOW telah lakukan berbagai program kegiatan yang memang dikhususkan untuk kaum perempuan dalam bentuk sosialisasi tentang informasi terbaru yang terjadi saat ini, seperti tentang Pilkada, belajar daring dan Pandemi Covid-19. “Hari ini materi kita adalah upaya peningkatan kesehatan di masa New Normal Pandemi Covid-19 dengan narasumber dr.Roza Erisma,S.pA," sampai Retri.

Dengan berbagai sosialisasi yang dilakukan, tambah Retri, GOW berharap para kader bisa memperoleh informasi terbaru sehingga bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sekaligus mampu menjadi penyambung informasi kepada kader dan masyarakat di lingkungan masing-masing.

"Karena sesuai aturan bahwa dalam situasi pandemi Covid-19 dalam melaksanakan sosialisasi tidak boleh terlalu banyak, maka di samping permohonan maaf karena tidak semua kader bisa diikutkan dalam sosialisasi, namun kader yang hadir diharapkan menyampaikan informasi yang diperolehnya kepada kader lainnya  ataupun masyarakat sekitar," harap Retri.

Sebelumnya,  Camat Tanjung Baru Arif Ghani dalam sambutannya menyampaikan ungkapan terima kasih kepada GOW yang melaksanakan kegiatan di Tanjung Baru. Melihat tema sosialisasi yang dilaksanakan di sini, kami melihat merupakan tema yang tepat sekali, karena di daerah ini kawasan perlintasan dari daerah lain yang akan banyak mampir di warung-warung di pinggir jalan.

Kepada para kader, Arief Ghani berharap kegiatan sosialisasi untuk diikuti dengan benar dan nantinya memperoleh ilmu yang bermanfaat dan terbukanya wawasan dalam kondisi New Normal  Pandemi Covid-19.

Sementara itu walinagari Tanjung Alam, M. Zen Dt. Ansalam Baramai dan Mudo, sampaikan ucapan terima kasih atas dilaksanakan sosialisasi di nagari Tanjung Alam. Pemerintahan Nagari Tanjung Alam dalam menyikapi kondisi New Normal  Pandemi Covid-19 telah melakukan pembagian masker kepada masyarakat. “Pemerintah nagari Tanjung Alam telah menyikapi Pandemi Covid-19 sesuai dengan peraturan dari pemerintah pusat dengan menganggarkan pengadaan masker untuk masyarakat melalui bantuan dana desa, sampai saat ini sudah 6 jorong dari 12 jorong di Nagari Tanjung Alam sudah diserahkan masker langsung ke rumah-rumah oleh petugas dengan masing-masing menerima 2 lembar masker per KK,” kata M. Zen Dt. Ansalam Baramai dan Mudo.

Sementara itu narasumber dr.Roza Erisma,S.pA memaparkan kenapa penting kesehatan ditingkatkan pada masa new normal Covid-19. Dalam melakukan aktifitas sehari-hari kita saat ini dihadapkan dengan harus merubah kebiasaan dari tidak pakai masker menjadi keharusan memakai masker, selain memakai masker kita wajib meningkatkan imun tubuh dan mengkomsumsi makanan yang meningkatkan daya tahan tubuh. (eri)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id