Berita

Audiensi dengan Plt. Bupati Zuldafri Darma, Masyarakat Lintau Buo Utara Dorong..

Kamis, 24 September 2020 | 17:02 WIB | Seputar Kecamatan
Audiensi dengan Plt. Bupati Zuldafri Darma, Masyarakat Lintau Buo Utara Dorong Pemkab Gali Potensi Tingkatkan PAD

Tanah Datar, HUMAS - Upaya percepatan pembangunan daerah, berbagai potensi perlu digali dan ditingkatkan, tidak hanya kualitas Sumber Daya Alam (SDA) daerah namun juga kualitas Sumber Daya Manusia (SDM)-nya.

Kabupaten Tanah Datar tidak ada industri berskala besar yang dapat menampung tenaga kerja ataupun sebagai sumber PAD bagi daerah tersebut. Namun pemerintah daerah setempat terus menggali potensi daerah.

Dikatakan Plt. Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, SH, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk meningkatkan dan menggali potensi daerah pemkab terus menggenjot kualitas SDM. Hal ini juga sekaitan dengan kualitas SDM yang mumpuni tentu akan dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan pembangunan daerah dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hal itu disampaikannya ketika audiensi dengan masyarakat Kecamatan Lintau Buo Utara, Rabu (23/09) di ruangan pertemuan kantor camat setempat.

"Kita bertekat melahirkan SDM yang berkualitas dan handal, pemda akan terus meningkatkan alokasi anggaran pada sektor pendidikan, tidak ada alasan anak Tanah Datar tidak melanjutkan pendidikan karena keterbatasan biaya, hal ini tentu harus didukung keberpihakkan anggaran," ucapnya.

Dikatakan Zuldafri Darma di samping pendidikan, fokus pembangunan juga dibidang keagamaan, pertanian, pariwisata dan sektor lainnya yang akan meningkatkan pendapatan daerah.

Camat Lintau Buo Utara Zulkifli Idris sampaikan audiensi tersebut diikuti unsur masyarakat dari berbagai nagari di Kecamatan Lintau Bou Utara.

Pada saat sesi diskusi Ketua BPRN Nagari Lubuak Jantan Rumzi harapkan pemerintah daerah fokus bagaimana pemerintah daerah dapat meningkatkan PAD dengan menggali potensi daerah sehingga Kabupaten Tanah Datar maju dan sejahtera.

Menurut Rumzi Tanah Datar masih tertinggal dari daerah-daerah lain untuk itu perlu kebijakan untuk pengembangan demi kemajuan ke depan. (Irfan F)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id