Berita

GOW Tanah Datar Anjasana Ke Dua Panti Asuhan

Jumat, 25 September 2020 | 10:12 WIB | Seremonial
GOW Tanah Datar Anjasana Ke Dua Panti Asuhan

Tanah Datar, HUMAS “Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma bersama pengurus melakukan anjangsana ke dua panti asuhan sebagai bentuk bakti sosial sekaligus memberi motivasi kepada anak-anak asuh panti asuhan.

“Hari ini GOW Tanah Datar datang untuk turut meringankan beban pengurus panti asuhan membiayai anak-anak yatim yang juga merupakan tanggung jawab bersama,” sampai Ny. Retri di Panti Asuhan Attaqwa Nagari III Koto Kecamatan Rambatan, Kamis (24/09/2020).

Sebagai generasi penerus bangsa, Ny. Retri berharap anak-anak semangat dalam menuntut ilmu dan mendalami ilmu agama.

“Tetap semangat anak-anakku semua, rajin belajar, rajin beribadah dan berdo’a. Insya Allah tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Dengan usaha dan bertawakkal, Insyaa Allah apa yang dicita-ciatakan akan terkabul,” ucap Ny. Retri lagi.

Sementara Pengurus Panti Asuhan Attaqwa Salman Jufri menyampaikan saat ini ada 52 orang anak penghuni pantiasuhan namun karena kondisi Covid-19, hanya 36 orang yang tinggal di panti asuhan, sisanya memilih pulang kampung sambil mengikuti belajar daring di rumah masing-masing.

“Alhamdulillah, kami mendapat kunjungan GOW Tanah Datar, ini menjadi berkah bagi panti asuhan, bentuk dukungan dan perhatian sangat kami butuhkan apalagi saat ini pandemi Covid-19, sebagian donatur juga terkena dampak. Untuk operasional kita juga mendapatkan bantuan dari pemprov Sumatera Barat dan Tanah Datar,” ucap Salman.

Salman juga menyampaikan anak-anak asuh selain dijamin makan dan minumnya, juga dibina ibadahnya. “Di bawah bimbingan pengasuh, anak-anak wajib shalat lima waktu secara berjamaah dan didorong untuk menghafal Alquran sesuai program pemerintah daerah. Alhamdulillah sudah ada yang diterima di sekolah lanjutan karena jumlah hafalan yang dimiliki,” terangnya lagi.

Senada dengan itu saat acara yang sama di MTS Muhammadiyah Lima Kaum, Wakil Ketua GOW Rusyda Rusli berpesan selain giat belajat agar anak-anak meningkatkan ibadah dan semangat belajar Alquran khususnya tahfiz.

Rusyda Rusli juga mengingatkan tanggung jawab bersama memperhatikan generasi muda dan anak yatim. “Almarhum Bapak Bupati Irdinansyah juga berpesan agar kita menjaga dan selamatkan anak yatim, kaum duafa dan orang tua jompo serta selamatkan pemuda generasi penerus bangsa,” ucapnya lagi.

Di kesempatan itu Ketua GOW Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri menyerahkan bantuan sembako dan uang tunai Rp. 1 juta.

Turut hadir di dua kesempatan itu, Kabid Pengarusutamaan Gender dan Pemberdayaan Perempuan Sri Hastuti, Camat Rambatan Liza Martini, Camat Lima Kaum Hendra Setyawan, Pj. Walinagari III Koto Sukmawati, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Lima Kaum Mustafa Akmal dan Pengurus Panti Asuhan Muhammadiyah Lima Kaum H. Yunan. (wn)   

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Informasi Wisata
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id