Berita

Bapak Pembangunan Tanah Datar Masriadi Martunus Wafat, Bupati Eka Putra..

Jumat, 12 Maret 2021 | 18:04 WIB | Lintas SKPD
Bapak Pembangunan Tanah Datar Masriadi Martunus Wafat, Bupati Eka Putra Sampaikan Duka Cita

Tanah Datar kembali berduka, salah seorang putra terbaik yang juga Bupati Tanah Datar Periode 2000-2005 Masriadi Martunus meninggal dunia pada Jum'at (12/3/2021) sekitar pukul 11.45 WIB pada usia 72 tahun, setelah menjalani perawatan selama 20 hari di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Kabag Humas dan Protokol Setda Yusrizal membenarkan khabar atas telah berpulangnya mantan bupati itu. "Benar beliau dikabarkan telah kembali kepangkuan Allah SWT siang tadi, Semoga amal ibadah diterima Allah SWT dan ditempatkan disisi terbaik-Nya," katanya.

Almarhum Masriadi Martunus, ketika menjabat Bupati berpasangan dengan Masnefi sebagai wakilnya telah banyak berbuat untuk Tanah Datar, terutama dalam meletakkan sendi-sendi keuangan pemerintahan dan berbagai inovasi lain yang mendapat apresiasi dari pemerintah pusat maupun dunia internasional.

"Alamarhum direncanakan dikebumikan di pemakaman Tanah Kusir Jakarta hari ini juga," kata Yusrizal.

Di tempat terpisah, Bupati Eka Putra yang melayat ke rumah duka di kampung halaman almarhum di Nagari Tapi Selo Kecamatan Lintau Buo Utara menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya salah seorang tokoh Tanah Datar yang juga pernah menjadi Bupati Tanah Datar masa bhakti 2000-2005.

 

“Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan duka cita yang mendalam, semoga arwah almarhum diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan kesabaran. Terima kasih pak Masriadi Martunus, atas segala jasa-jasa semoga dicatat sebagai amal jariyah di sisi-Nya,” ucapnya,

 

“Kita kehilangan tokoh inspiratif yang penuh inovasi, banyak karya dan sumbangan ide dan gagasan cemerlang, tidak hanya saat menjabat bupati tetapi beliau terus berikan untuk Tanah Datar setelah selesai masa jabatan sebagai bentuk kecintaan beliau terhadap kemajuan kampung halaman. Dengan begitu banyak karya dan jasa beliau untuk Tanah Datar, layak kiranya Bapak Masriadi Martunus disebut Bapak Pembangunan,” sambungnya.

Tentunya juga, tambah Eka Putra, kepada masyarakat Tanah Datar yang mungkin saja bergaul dengan beliau semasa hidup. "Diharapkan juga memaafkan kesalahan apabila pernah beliau lakukan semasa hidup, sehingga bisa meringankan beban beliau di alam barzah dan akhirat nanti," pungkasnya. (humas-dvd)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id