Berita

Bupati Eka Putra Silaturahmi dengan Jajaran Kemenag

Kamis, 08 April 2021 | 17:02 WIB | Seremonial
Bupati Eka Putra Silaturahmi dengan Jajaran Kemenag

Bupati Tanah Datar Eka Putra berikan pembinaan sekaligus silaturahmi dengan segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag Tanah Datar, yang dilaksanakan pada Kamis (8/4) di aula kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Datar.

Pada acara yang dikemas dengan tema Pembinaan dan Silaturahmi Bupati dengan ASN Kemenag Tanah Datar itu juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar Drs. H. Syahrul, Plh. Sekda Tanah Datar Edi Susanto, Kabag Kesra Afrizon, KTU Kemenag H. Yusmarli dan para Kasi serta jajaran Kemenag Tanah Datar, dan para peserta.

Kakan Kemenag Tanah Datar Drs. H. Syahrul dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh para pejabat dan JFU, JFT, ASN Kantor Kemenag, Kepala Madrasah, Kepala KUA Kecamatan, Kaur TU Madrasah, Perwakilan Penghulu, dan Penyuluh Agama Kecamatan se-Kabupaten Tanah Datar.

Dikatakannya, kegiatan ini dilakukan di samping sebagai pembinaan perdana oleh Bupati Tanah Datar semenjak dilantik sebagai kepala daerah sekaligus juga bertujuan untuk merajut tali silaturahmi antara Pemda Tanah Datar dengan jajaran Kemenag, terutama dalam membangun peningkatan pendidikan agama dan keagamaan di Tanah Datar.

H. Syahrul di kesempatan itu juga menyampaikan kepada Bupati bahwa segenap jajaran Kemenag Tanah Datar siap mendukung dan mensukseskan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dengan berbagai programnya.

Bak gayung bersambut, apa yang disampaikan oleh Kakan Kemenag langsung disambut baik oleh Bupati.. “Saya memang menantikan momentum seperti sekarang, dan saya berharap pihak kemenag mau memberikan saran, nasehat serta kritik kepada saya untuk memimpin kabupaten Tanah Datar ke arah yang lebih baik lagi,” ujar Eka Putra.

Eka Putra juga menyampaikan ucapan terima kasih karena para ASN Kemenag, yang telah sudi meluangkan waktunya untuk pertemuan ini. Bupati juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas sambutan pihak Kemenag yang dinilai sangat luar biasa.

Dijelaskannya bahwa di masa kepemimpinannya masih akan melanjutkan program Bupati sebelumnya, yaitu menjadikan Tanah Datar sebagai kabupaten tahfidz dengan program satu rumah satu hafidz atau hafidzah.

"Program kabupaten tahfidz masih menjadi program prioritas di kabupaten Tanah Datar dan saya sangat mengharapkan dukungan penuh dari segenap jajaran Kemenag Tanah Datar," ujar Eka Putra.

Tidak itu saja, kepada jajaran kemenag Bupati juga mengharapkan dan menghimbau agar masjid-masjid yang ada di Tanah Datar dibuka 24 jam, hal ini dikarenakan pernah terjadi kepada dirinya bersama beberapa orang dalam rombongan yang kebetulan ingin melaksanakan ibadah shalat dzuhur, namun masjid dikunci padahal waktu itu siang hari.

Lebih lanjut Eka Putra mengatakan bahwa terkait dengan masalah insentif para guru TPA juga tetap diberikan seberti biasa. “Kami menginginkan kesejahteraan para guru TPA tetap dipertahankan dan diperhatikan, karena mereka merupakan garda terdepan kita dalam membina dan mencetak para hafidz dan hafidzah di Tanah Datar,” kata Bupati.

Eka Putra juga berharap pihak Kemenag bisa mendukung Pemda dalam memberantas rentenir di Tanah Datar. “Tolong sampaikan kepada masyarakat agar jangan sampai berurusan apalagi sampai terlilit utang dengan rentenir, dan sebagai langkah awal dalam memberantas rentenir kami telah menyiapkan bantuan lunak tanpa bunga bagi pelaku UMKM di Tanah Datar,” terang Eka Putra.

Dalam kesempatan tersebut Kakan Kemenag Tanah Datar H. Syahrul mewakili Kepala Kanwil Kemenag Sumbar juga menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Bupati Tanah Datar atas kesediaannya dalam memberikan bantuan biaya pendidikan profesi guru (PPG) Bagi Guru Pendidikan Agama Islam, Sebagai wujud Pembinaan Pendidikan Agama Islam di Kabupaten Tanah Datar. (Humas-rel/Hadi)

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD
Sekretariat Inspektorat Dinas Badan Kantor