Berita

Wabup Richi Aprian Terima Kunjungan Ombudsman RI Perwakilan Sumbar

Sabtu, 12 Juni 2021 | 15:13 WIB | Lintas SKPD
Wabup Richi Aprian Terima Kunjungan Ombudsman RI Perwakilan Sumbar

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menerima kunjungan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Yefri Heriani di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Jum’at (11/6).

Kunjungan untuk koordinasi penanganan Covid-19 dan persiapan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2021/2022  di Kabupaten Tanah Datar

Dikatakannya, pandemi Covid-19 masih belum juga berakhir sehingga kebijakan pemerintah daerah dibutuhkan untuk penanganannya dan mengatasi dampak pandemi ini.

Selain itu Yefri berharap pemerintah daerah mengantipasi potensi peningkatan kasus Covid-19 dengan dimulainya nanti Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2021/2022.

“Jangan sampai kasus Covid-19 meningkat lantaran penerimaan siswa baru yang mengabai protokol kesehatan, untuk itu perlu dicarikan formula yang tepat mencegah kerumunan,” harapnya.

Di kesempatan itu Yefri yang juga didampingi stafnya Rahmadian Novert dan Syauqi Al Faruqi berpesan, sesuai fungsi Ombudsman yang diamanat Undang-Undang Nomor 37 Tahun 2008,  untuk terus mendorong lembaga pemerintah meningkatkan kualitas layanan publik. 

“Kami harap, dengan acara ini, OPD bisa meningkatkan kualitas layanannya walaupun di masa pandemi Covid-19 serta standar penanganan Covid-19 termasuk di antaranya Dinas Dikbud bagaimana pelayanan untuk penerimaan siswa baru di semua tingkatan,” sampainya.

Sementara itu, Wakil Bupati Richi Aprian menyambut baik kunjungan Ombudsman ke Tanah Datar.

“Pemerintah daerah tetap berupaya melakukan penangangan Covid-19 mulai dari tracing, testing dan treatment. Agar semakin tidak meningkat, menjadi tugas bersama terutama mencegah hal tersebut terjadi, kami selalu berupaya melakukan penerapan prokes dan ini juga didukung melalui perda provinsi maupun perbup, akan tetapi tantangannya adalah membudayakan adaptasi kebiasaan baru ini kepada masyarakat,” terang wabup. 

Terkait pelayanan publik Wabup katakan, pemerintah daerah mendukung Ombudsman dalam melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan.

Wabup menyebut setiap rekomendasi yang dikeluarkan oleh Ombudsman akan segera ditanggapi dalam upaya memperbaiki pelayanan publik ke depannya.

Wabup juga sampaikan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah meluncurkan program Pelayanan Publik Tanah Datar di Ujung Jari. “Insya Allah program ini memudahkan pelayanan kepada masyarakat dan harapannya ke depan pelayanan berbasis online ini bisa terkoneksi ke semua OPD terkait apa yang dibutuhkan penerima layanan hanya dalam satu aplikasi”, ungkap wabup. 

Hadir pada kesempatan itu Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kepala Dinas Pendidikan Riswandi, Kepala Dinas Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis, Kepala Dinas PMPTSP dan Naker Zarratul Khairi, Kasat Pol PP dan Damkar Yusnen dan Kalaksa BPBD Thamrin. (Humas-heri) 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id