Berita
khatam A l- Quran bukan berarti tamat dalam membaca Al-Quran

KHATAM AL - QURAN DI MESJID TERBAIK SE- SUMATERA BARAT

Senin, 17 Maret 2014 | 21:53 WIB | Seputar Kecamatan
KHATAM AL - QURAN DI MESJID TERBAIK SE- SUMATERA BARAT
bupati Tanah Datar memberikan Pengarahan kepada masyarakat nagari Sungai Jambu

Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe disambut Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Datar Drs. Hardiman selaku putra nagari Sungai Jambu bersama Wali Nagari dan masyarakat nagari Sungai Jambu di Masjid Jami'k dalam rangka khatam Al - Quran, Minggu (16/03).

Bupati Tanah Datar, Wakil Ketua DPRD Kab. Tanah Datar, Ka Kamenag Batusangkar beserta rombongan setelah meresmikan mushala Uswah Hasanah di nagari Sawah Tangah langsung menuju mesjid jami'k sungai jambu yang pernah menjadi Mesjid terbaik se-Sumatera Barat untuk menghadiri Khatam Al-Quran 58 santri dari 8 TPA/TPSA se-nagari Sungai Jambu.

Acara diawali dengan sepatah kata dari Amlis selaku wali nagari Sungai Jambu, amlis menyampaikan laporan kegiatan khatam Al-Quran serta kondisi nagari Sungai Jambu yang masih terbatas/kurang dalam penangkapan sinyal telpon seluler, untuk itu Amlis selaku wali nagari meminta Bupati Tanah Datar untuk memberikan izin pendirian tower seluler di nagari Sungai Jambu karena sudah ada masyarakat yang ingin memberikan/ membebaskan tanahnya.

Sebelum bupati menyampaikan arahannya Ka Kamenag dan wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada panitia pelaksanaan khatam Al-Quran atas terlaksana khatam Al-Quran di Masjid Jami'k Sungai Jambu ini. Dalam sambutannya Ka Kamenag dan wakil ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar juga menyampaikan momen khatam Al-Quran ini bukanlah menamatkan membaca Al-Quran tetapi merupakan langkah awal untuk belajar membaca dan memahami isi dan makna Al-Quran untuk kehidupan kita baik untuk di dunia maupun di akhirat.

Dalam arahannya Bupati Tanah Datar menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas terlaksananya khatam Al-Quran ini dan prestasi sebagai Mesjid terbaik di Sumatera Barat, salah satu indikasi prestasi ini didapatkan karena  Mesjid Jami'k berhasil menjaga dan memelihara arsip dan dokumentasi semenjak tahun 1948. Bupati juga menyampaikan kepada orang tua untuk terus mendorong para generasi muda untuk supaya membaca Al-Quran menjadi sebuah kebutuhan bagi generasi muda serta dalam menghadapi Ujian Nasional 2014 maupun Semester bupati juga meminta kepada orang tua untuk mengawasi / mengontrol para siswa.  Menanggapi permintaan wali nagari Sungai Jambu, bupati menyampaikan segera untuk membuat permohonan tertulis dan bupati juga menyampaikan tanah yang akan diberikan itu hendaknya bukan diberikan tetapi disewakan dan uangnya bisa dipergunakan untuk pembangunan mesjid Jami'k tercinta. Bupati tanah datar secara pribadi juga memberikan sumbangan  50 sak semen untuk pembangunan mesjid jami'k atas nama orang tuanya (pakiah Shaleh), karena bupati mempunyai hubungan emosional yang cukup kental dengan nagari sungai jambu ( H. Nurdin warga sungai jambu dan pakiah shaleh merupakan sahabat sependeritaan selama pembuangan/ tahanan belanda  pada masa perjuangan kemerdekaan RI. ( humas)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id