Berita

Rombongan Studi Tour Smpn 5 Batusangkar Disambut Iktd Bandung

, 06 Januari 2013 | 23:48 WIB | Seremonial

Asrama_Mhs_05Asrama_Mhs_01

Sebanyak 27 orang guru, karyawan dan Komite SMP 5 Batusangkar melakukan program Studi Tour tahun 2013 ke Bandung dan Jakarta selama 10 hari, dari tanggal 2-10 Januari 2012.

Program Studi Tour SMP 5 Batusangkar bertujuan untuk menambah pengetahuan dan wawasan guru serta mempelajari program unggulan sekolah terkemuka bertaraf nasional dan internasional sekaligus melihat dan memperbandingkan kemajuan wisata di Pulau Jawa.

Kepala SMP 5 Batusangkar, Asrul menjelaskan perlunya melakukan studi keluar sekolah di Tanah Datar bagi guru dalam rangka menambah pengetahuan dan melihat dari dekat program unggulan sekolah di Pulau Jawa yang memiliki program unggulan yang sistem dan penerapannya untuk dipelajari yang bisa dan yang perlu diperoleh dapat pula diterapkan di SMPN 5 Batusangkar untuk melengkapi kekurangan atau menambah program untuk kemajuan guru dan sekolah SMP 5 Batusangkar .

Asarama_Mhs_02

Direncanakan perjalanan 10 hari Studi Tour Guru SMP 5 Batusangkar melakukan pertemuan dengan para Mahasiswa alumni SMPN 5 Batusangkar yang kuliah di Bandung beserta perantau Tanah Datar di Bandung yang tergabung dengan IKTD Bandung.

Selama dua hari di Bandung, Rombongasn studi banding SMPN 5 Batusangkar yang menginap di Asrama Mahasiswa Tanah Datar di Bandung dikunjungi silih berganti para alumni Mahasiswa dengan memberikan informasi tentang kondisi mahasiswa selama kuliah.
Kedatangan guru SMPN 5 Batusangkar di Bandung mendapat respon positif perantau deisana, pengurus IKTD dan Pengurus Yayasan Itana Pagaruyung yang mengelola Asrama Mahasiswa Tanah Datar di Bandung  menyambut hangat kehadiran para guru dan komite yang menjamu rombongan dengan sarapan dan mengadakan pertemuan.

Hadir pada pertemuan tersebut dari Pengurus IKTD Bandung, Ibu Hj. Yulia, ketua Yayasan Istana Pagaruyung, H. Imam Yunardi, Ibu Ratna, Maizar Chan Shaid, Sabar Chaniago, Tomi Chaniago, Oyong Hendrik dan Zulmainis Chan.

Dalam sambutannya, Ibu Hj. Yulia, yang mewakili Ketua IKTD Bandung menyatakan merasa senang dan bangga dengan kunjungan para pelaku pendidikan dari SMP 5 prograqm unggulan Batusangkar yang selama ini kami sudah mendengar berbagai prestasi yang diperoleh, sehingga membanggakan daerah dan kami khususnya di perantauan.

Ibu Yulia, berharap kepala sekolah beserta jajaran SMP 5 Batusangkar dapat mempertahankan prestasi tersebut dan kalau perlu lebih dari itu, sehingga kelak tamatan SMP 5 Batusangkar benar-benar lulusan yang berkualitas, sehingga lebih banyak mahasiswa yang kuliah di Bandung berasal dari SMPN 5 nBatusangkar, harapnya.

Bagi yang berminat kuliah di Bandung, apabila kesulitan karena tidak ada famili atau kesulitan masalah ekonomi untuk biaya kos di Bandung, kami dari IKTD Bandung mengajak untuk bisa menggunakan Asrama Mahasiswa yang dipersiapkan oleh Pemerintah Tanah Datar dan perantau untuk generasi Tanah Datar yang kuliah di Bandung.

Kepala SMPN 5 Batusangkar, Asrul pada pertemuan tersebut menyatakan bangga dan terima kasih atas sambutan dan perhatian para perantau Tanah Datar, sehingga rombongan Studi tour SMP 5 Batusangkar mendapat sambutan dan perhatian yang khusus, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Tanah Datar yang telah memfasilitasi kami untuk bisa menginap menggunakan Asrama Mahasiswa di Bandung.

Asrama_Mhs_03Asrama_Mhs_04

Rombongan studi Banding SMP 5 Batusangkar sebelumnya telah melakukan perjalanan kesejumlah objek wisata di Bandung seperti ke Pemandian air Panas Ciater dan Kawah Gunung Tangkuban Perahu,yang tidak saja keindahan nya yang diperoleh akan tetapi kemajuan wisatanya juga dapat memberi dan menambah wawasan peserta studi tour untuk bisa dikabarkan ke Tanah Datar sebagai salah satu masukan untuk perkembangan wisata di Tanah Datar. (Humas-Veri)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 

Search
Pesona Tanah Datar
Laporan Pengaduan
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id