Berita

Masyarakat Kecamatan Sungai Tarab Antusias Ikuti Vaksin Gratis

Rabu, 23 Juni 2021 | 19:23 WIB | Seputar Kecamatan
Masyarakat Kecamatan Sungai Tarab Antusias Ikuti Vaksin Gratis

Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Tanah Datar Nomor 443.2/556/P2.Dinkes/VI/2021 tentang pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Tanah Datar, Pemerintah Kecamatan Sungai Tarab dengan Forkopimca serta UPT Puskesmas dan Wali Nagari se Kecamatan Sungai Tarab melaksanakan Vaksinasi Gratis bagi masyarakat di Puskesmas Rao-Rao.

 

Hal ini disampaikan Camat Sungai Tarab Afrizal, Selasa (22/6/2021) kepada Humas. “Alhamdulillah, berkat kerja sama Pemerintah Kecamatan dengan Pemerintah Nagari serta dukungan Dinas Kesehatan dan pihak Polri, kegiatan vaksinasi ini bisa dilaksanakan,” ujarnya.

 

Melihat antusias masyarakat, tambah Ayah begitu sapaan akrabnya, kita merasa bangga dan menyampaikan apresiasi. “Tingginya antusias masyarakat, cukup diluar dugaan, membuat kita harus berkoordinasi dengan Kadis Kesehatan meminta tambahan bantuan tenaga medis,” tambahnya.

 

Di akhir penyampaiannya, Camat Afrizal selaku pemerintah kecamatan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah dengan kesadaran sendiri minta untuk divaksin.

 

“Kita juga berterima kasih kepada Wali Nagari Koto Baru bapak Harmadi yang sudah memfasilitasi kita untuk berkomunikasi dengan masyarakat terkait pencegahan penularan Covid-19,” tukasnya.

 

Hal yang sama disampaikan Kapolsek Sungai Tarab Iptu. Irwan Ali. “Polres Tanah Datar sangat mendukung pelaksanaan vaksinasi di Tanah Datar, sebagai bentuk dukungan kita menyiapkan bus antar jemput masyarakat yang akan di vaksinasi,” ujarnya.

 

Iptu Irwan Ali menambahkan, melihat pelaksanaan vaksinasi di nagari lain yang rata-rata hanya sekitar 25 orang masyarakat yang berpartisipasi, makanya di Nagari Koto Baru ini kita targetkan 35 orang.

 

“Alhamdulillah, target awal tercapai dan malahan melebihi karena ada 107 warga nagari Koto Baru yang sukarela dan bersedia divaksin, tentu hal ini bisa menjadi contoh bagi daerah lain dan juga apresiasi dari Polres Tanah Datar,” pungkasnya. (Humas/dvd)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Pengumuman
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id