Berita
Penambangan Batu Kapur di Pamusihan segera dimulai

BUPATI M.SHADIQ PASADIGOE : APABILA MASYARAKAT SUDAH SEPAKAT IZIN PT.ICCI..

Rabu, 19 Maret 2014 | 09:01 WIB | Seputar Kecamatan
BUPATI M.SHADIQ PASADIGOE : APABILA MASYARAKAT SUDAH SEPAKAT IZIN PT.ICCI SEGERA DIKELUARKAN
Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe bersama SKPD melakukan dialog dengan masyarakat Pamusihan Nagari Tanjung Bonai kecamatan Lintau Buo Utara di Mushalla Pamusihan, Selasa (18/3).Humas

Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe dengan mengikut sertakan SKPD terkait melakukan dialog dengan masyarakat Pamusihan Nagari Tanjung Bonai kecamatan Lintau Buo Utara sehubungan dengan akan dilakukan lanjutan operasional PT.ICCI penggalian Batu Kapur di Jorong Pamusihan, dialog itu berlangsung di Mushalla Pamusihan, Selasa (18-3).     

Hadir pada acara pertemuan tersebut Bupati M.Shadiq Pasadigoe, Kepala SKPD terkait, Abdul Hakim Kepala Dinas Koperindagpastam, Daryanto Sabir Kadis Hubkominfo, Ihsanusataruddin Kadis PU, Kadis Pertahutbun diwakili Kabid Kehutanan Refreasel, Viveri kakan LH, Abrar Kakan Kesbangpol, Satpol PP, Zaratul Kairi kabag Perek, Desrizal kabag Humas, Muspika Lintau Buo Utara, Wali Nagari, Tim 11 dan masyarakat setempat.

Bupati M.Shadiq Pasadigoe menyampaikan, kalau masyarakat Pamusihan Tanjung Bonai sudah sepakat dan mengizinkan PT.ICCI untuk penambangan batu kapur di Pamusihan, maka Pemda Tanah Datar akan mmengeluarkan izinnya dan operasional akan segera dimulai, dengan catatan pihak PT.ICCI melakukan kegiatan penambangan sesuai dengan kesepakatan yang telah ditetapkan.

Apabila dikemudian hari pihak perusahaan PT.ICCI tidak menjalankan aktifitas sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak, maka izinnya akan saya cabut kembali, ujar Bupati Shadiq.  Untuk itu kepada pihak PT.ICCI dapat mematuhi seluruh kesepakatan yang telah ditandatangani kedua belah pihak.

Bupati Shadiq mengingatkan, untuk menjaga keselamatan jalan dari lokasi penambangan ketempat penampungan di tanah tinggi, maka kendaraan yang digunakan tidak boleh melebihi tonase  maksimal 6 ton.  Jalan yang dilalui apabila berkabut pihak PT.ICCI bersedia menyiram setiap diperlukan agar masyarakat sekitar jalan yang dilalui tidak terganggu.

Kepada pihak perusahaan PT.ICCI diingatkan agar selalu memperhatikan keselamatan masyarakat dan jangan sampai merugikan masyarakat, disamping itu kewajiban Perusahaan kepada Pemda, Nagari dan masyarakat agar ditaati sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat.

Pihak Dinas Perhubungan juga telah memasang rambu-rambu lalu lintas dijalan yang dilalui kendaraan proyek, kecepatan kendaraan maksimal 30 KM/jam, disamping itu juga diminta agar permasalahan tidak seluruhnya sampai kepada Bupati, selesaikan dulu ditingkat bawah dengan musyawarah mufakat.

Pimpinan PT.ICCI Puput Firman Tritantomo menyatakan bersedia memenuhi seluruh isi kesepakatan yang telah ditetapkan karena kesepakatan itu sudah persetujuan Pihak PT.ICCI dengan Tim 11 dari nari Nagari Tanjung Bonai dan masyarakat setempat, kami akan penuhi seluruh kesepakatan yang telah dibuat dan kamipun siap izinnya dicabut kalau melanggar kesepakatan itu, ujar Puput. (Humas).

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id