Berita
Penutupan PNPM-MP

BUPATI TANAH DATAR TUTUP TEMU AKBAR PNPM MP KE-IV

Senin, 24 Maret 2014 | 08:53 WIB | Seputar Kecamatan
BUPATI TANAH DATAR TUTUP TEMU AKBAR PNPM MP KE-IV
Asisten Ekonomi Pembangunan Helfi Rahmi Harun, Sabtu (22-3)serahkan tropy kepada kontingen camat Batipuah Selatan sebagai juara umum lomba PNPM-MP di lapangan Dang Tuanku Bukit Gombak.Humas

Temu Akbar Pelaku Proyek Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) ke IV yang berlangsung selama empat hari di lapangan Dang Tuanku Bukit Gombak Lima kaum resmi ditutup Bupati Tanah Datar diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Helfi Rahmi Harun, Sabtu ( 22-3).

Temu akbar pelaku PNPM-MP diikuti sebanyak 1.500 peserta utusan dari seluruh Jorong, Nagari dan kecamatan se Tanah Datar ini selama perkemahan mengadakan berbagai kegiatan pertandingan dan lomba, dari 14 macam pertandingan dan lomba yang diadakan, kecamatan Batipuh Selatan keluar sebagai juara umum.

Bupati menjelaskan, temu akbar pelaku PNPM-MP ini hannya dilaksanakan oleh kabupaten Tanah Datar dari 12 kabupaten lokasi PNPM-MP di propinsi Sumatera Barat, kegiatan ini sudah dilaksanakan sebanyak 4 kali sejak tahun 2011 lalu, dan kegiatan ini juga dipergilirkan pada setiap kecamatan. Untuk itu Pimpinan Darah memberikan apresiasi yang tinggi kepada pelaku pemberdayaan masyarakat di kabupaten Tanah Datar.

Pelaku atau kader mempunyai peran yang sangat penting dan strategis untuk menggerakkan dan memberdayakan masyarakat dalam pembangunan partisipatif, untuk itu kedepan pelaku PNPM-MP diharapkan tetap memberikan pengabdian dan konstribusinya serta sumbang saran pikiran dan tenaga demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Tanah Datar dimasa datang.

Kegiatan temu akbar pelaku PNPM-MP merupakan salah satu wadah untuk berbagi ilmu dan pengalaman diantara sesama pelaku, jadikanlah pengalaman positif yang dilaksanakan dilapangan sebagai motivator dalam pengabdian kita kepada masyarakat nantinya, kiranya pelaku PNPM-MP jangan merasa bosan dan jenuh untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat.

Ketua panitia pelaksana temu kader pelaku PNPM-MP Risman melaporkan, selama berlangsung kegiatan temu kader ini semua kegiatan berjalan dengan lancar, berbagai kegiatan pameran, pertandingan dan lomba yang diadakan berjalan dengan lancar dan sukses. Kegiatan yang dilaksanakan seperti pameran kerajinan dan industri rumah tangga dari masing-masing kecamatan, ceramah ABS-SBK, pertandingan olah raga, pentas kreasi, cerdas cermat, foto unik, artikel, lagu minang dan lainnya.

Selama kegiatan jambore kader pelaku PNPM-MP ini peserta juga dihibur dengan orgen tunggal, dimana masing-masing peserta dapat menyalurkan bakat seninya selama empat hari dan pada acara malam penutupan juga dihibur dengan dendang berhadiah KIM dengan menyediakan berbagai hadiah.

Dari berbagai kegiatan lomba dan pertandingan yang diadakan, setelah dilakukan penilaian untuk juara umum diraih oleh kontingen dari kecamatan Batipuah Selatan, kepada juara umum diserahkan hadiah berupa tropy yang diserahkan Bupati diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan Helfi Rahmi Harun kepada Camat Batipuah Selatan Elfi Sandri. (Humas).

 

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id