Berita

Kunjungi ke Agro Wisata Boncah Farm, Wagub Audy : Peternakan Kambing Etawa..

Rabu, 04 Agustus 2021 | 21:15 WIB | Seputar Kecamatan
Kunjungi ke Agro Wisata Boncah Farm, Wagub Audy : Peternakan Kambing Etawa Punya Prospek Besar

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat beserta rombongan lainnya mengunjungi Agro Wisata PT. Boncah Utama yang terletak di Nagari  Barulak Kecamatan Tanjung Baru, Rabu (04/08).

Kedatangan Wagub beserta rombongan disambut langsung Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tanah Datar Yulfiardi. 

Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy meninjau Agro Wisata Boncah Farm di Nagari Barulak Kabupaten Tanah Datar yang fokus dalam peternakan kambing etawa.

Saat melakukan kunjungan Wagub Audy mengatakan bahwa peternakan kambing etawa memiliki prospek yang besar untuk dikembangkan, karena tidak hanya bisa untuk pembibitan atau pedaging, tetapi juga bisa untuk produksi susu perah dan pupuk kandang yang dihasilkan dari kotoran dan urine.

Sementara Wakil Bupati Richi Aprian mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh Wagub ke Kabupaten Tanah Datar, khususnya ke tempat agro wisata PT. Boncah Utama yang memiliki icon peternakan kambing etawa ini.

Wabup Richi juga mengharapkan adanya program kegiatan dari pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk peningkatan produksi peternakan yang ada di Kabupaten Tanah Datar, tidak hanya peternakan kambing etawa saja, tetapi juga untuk perkembangan peternakan lainnya seperti peternakan sapi, itik dan lain sebagainya. (Humas-hp/rhn)
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD
Sekretariat Inspektorat Dinas Badan Kantor Kecamatan

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
RADIO LUHAK NAN TUO 102.5 FM
Social Media
Facebook
Tanah Datar TV
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id