Berita
Pelayanan langsung Adminduk

BUPATI M.SHADIQ PASADIGOE : PELAYANAN LANGSUNG UNTUK MEMPERMUDAH URUSAN..

Sabtu, 29 Maret 2014 | 16:58 WIB | Seputar Kecamatan
BUPATI M.SHADIQ PASADIGOE : PELAYANAN LANGSUNG UNTUK MEMPERMUDAH URUSAN MASYARAKAT
Bupati Tanah Datar M. Shadiq Pasadigoe saat memberikan arahan kepada masyarakat di Jorong Mawar Lubuk Jantan Lintau Buo Utara Jum'at (28/3.Humas

Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe mengatakan, pelayanan langsung administrasi kependudukan yang diselenggarakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpil) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempermudah urusan masyarakat sekaligus untuk menghemat biaya, apalagi masyarakat yang tinggal didaerah yang terpencil.

Hal ini dijelaskan Bupati M.Shadiq Pasadigoe dalam sambutannya pada acara tatap muka dengan masyarakat Jorong Mawar I dan Mawar II Nagari Lubuk jantan kecamatan Lintau Buo Utara, Jumat (28-3) di depan SDN Mawar.  Pada hari tersebut juga berlangsung pelayanan  administrasi kependudukan kepada masyarakat Mawar I dan Mawar II,  bagi masyarakat yang belum memiliki administrasi kependudukan seperti Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan kartu Tanda penduduk (KTP) dapat dilayani pada hari itu.

Acara ini juga dihadiri anggota DPRD Abdul Wazid Dt.Indo Mangkuto, H.M.Yamin Ferdianto Tara, Zulheri dan Syamsuar dari Dinas Dukcapil, Kabag Humas Desrizal, Wali Nagari Lubuk Jantan Imran, Sekcam Lintau Buo Utara Irwan dan masyarakat setempat.

Menurut Bupati administrasi kependudukan sangat penting sekali baik bagi penduduk itu sendiri maupun bagi pemerintah, sebab data kependudukan yang telah didata oleh Dinas Dukcapil sejak tahun 2011 lalu sampai saat ini tetap dilakukan pendataannya, apalagi bagi penduduk yang belum tercatat dan mutasi penduduk.  Data kependudukan itu sangat diperlukan untuk merencanakan kegiatan pembangunan secara nasional dan daerah.

Identitas masyarakat itu harus jelas dan tercatat, untuk itu kepada masyarakat yang belum melengkapi data kependudukannya agar segera mengurusnya kepada Dinas Dukcapil, dan pada saat ini pihak Dinas Duk Capil menjeput langsung data tersebut pada nagari-nagari dan jorong dengan pelayanan keliling.  Identitas penduduk itu untuk mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan, ujar Bupati Shadiq.

Pada kesempatan tersebut Bupati Shadiq menegaskan, pemimpin itu bukan untuk dipuji, kegiatan pembangunan yang dilakukan itu merupakan tugas sebagai pemimpin, kalau ada orang yang mengatakan Bupati dan Wali Nagari itu tidak bekerja itu suatu hal yang biasa, namun masyarakat sudah cerdas dan tidak mau dipengaruhi dengan janji-janji, yang perlu saat ini adalah bukti, bekerja atau tidaknya pemimpin itu silahkan masyarakat yang menilai.

Terbebasnya Jorong Mawar, Tanjung Lansek dan Pamusihan dari keterisoliran untuk menciptakannya bukan suatu hal yang mudah, tidak sedikit anggaran yang dihabiskan untuk melepaskan Jorong Mawar, Tanjung Lansek dan Pamusihan agar terbebas dari keterisoliran, sementara anggaran daerah sangat terbatas, ini memerlukan perjuangan yang sungguh-sungguh dari pimpinan daerah dan jajarannya bersama masyarakat, sehingga saat ini Jorong Mawar sudah sejajar dengan nagari lain di Tanah Datar.

Pada kesempatan itu Bupati Shadiq menghimbau masyarakat Mawar agar memanfaatkan fasilitas yang sudah dibangun itu dengan baik untuk meningkatkan kesejahtertaan masyarakat serta meningkatkan mutu pendidikan, sebab jalan sudah mulus, listrik sudah masuk, sarana pendidikan sudah ada, begitu juga sarana kesehatan.  Kita pantas bersyukur kepada Allah atas semua itu karena pembangunan itu tidak akan terlaksana tanpa ada izin dari Yang Maha Kuasa.

Bupati Shadiq juga menghimbau masyarakat sebagai warga Negara yang baik untuk dapat mensukseskan program pemerintah, karena pada tanggal 9 April 2014 nanti kita akan melaksanakan Pemilu legislatif, luangkanlah waktu untuk datang ke TPS memberikan hak suara untuk memilih wakil kita yang akan duduk di DPD RI, DPR RI, DPRD Propinsi dan Kabupaten, sebab satu suara sangat menentukan untuk kelanjutan pembangunan minimal lima tahun kedepan. Pilihlah wakil kita yang akan mampu memperjuangkan nasib rakyat. (Humas).

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id