Berita
Lomba Memancing

BUPATI M.SHADIQ PASADIGOE DATANG, MASYARAKAT BERSYUKUR

Sabtu, 29 Maret 2014 | 17:00 WIB | Seputar Kecamatan
BUPATI M.SHADIQ PASADIGOE DATANG, MASYARAKAT BERSYUKUR
Bupati Shadiq saat hadiri acara lomba mancing di dusun sangkue kec. X koto (29/3). Humas

Bupati Tanah Datar M.Shadiq Pasadigoe sangat menyesal baru datang mengunjungi Dusun Sangkue Jorong Sikabu Nagari Singgalang kecamatan X Koto, karena Dusun Sangkue ini belum dapat dilalui kendaraan roda empat karena letaknya memang jauh dari pusat nagari dilereng Gunung Singgalang dan berbatasan dengan Kota Padang panjang.

Kedatangan Bupati Shadiq ke Dusun Sangkue ini memang diundang oleh masyarakat setempat untuk membuka lomba memancing yang lokasinya disepanjang batang Air (Sungai) Singgalang yang membentang dari utara keselatan.  Lomba memancing ikan larangan ini peminatnya memang banyak, setidaknya sekitar 200 orang ikut lomba memancing disepanjang sungai dalam wilayah Dusun Sangkue yang bekerjasama dengan masyarakat yang berbatasan dengan Kota Padang Panjang, karena batang Air ini sekaligus merupakan batas antara kedua daerah.

Kedatangan Bupati Shadiq yang pertama kali ke Dusun Sangkue ini disambut antusias masyarakat, karena masyarakat disana sangat bersyukur dikunjungi oleh orang nomor satu di Tanah Datar.  Keinginan masyarakat Dusun Sangkue untuk membuka jalan dari pusat nagari akan jadi kenyataan karena Bupati Shadiq menyikapinya dengan serius.

Atas permintaan masyarakat yang disampaikan tokoh masyarakat setempat Syamsudarman sekaligus juga disampaikan oleh Wali Nagari Singgalang  Yunelson Dt. Tumangguang Nan Hitam disambut langsung Bupati Shadiq Pasadigoe, Pada hari Selasa (2-4) akan diutus Petrugas teknis dari Dinas PU untuk meninjau lokasi dan agar dimasukan usulannya dalam Musrembang Nagari, kecamatan dan kabupaten dengan catatan tanahnya sudah bebas.

Untuk pembebasan tanah masyarakat jamin tidak masalah, yang penting bagi mereka Dusun Sangkue terbebas dari keterisoliran.  Disamping itu masyarakat juga mohon untuk pembangunan kolam ikan, hal inipun akan jadi kenyataan karena Kadis Peternakan dan Perikanan yang diwakili oleh Ir.Ilmi menyanggupi pada tahun 2014 ini karena sudah ada program untuk pembuatan kolam percontohan.

Apa yang diminta masyarakat yang berpenduduk 40 KK ini akan jadi kenyataan, kedatangan Bupati Shadiq kekampung mereka itu ibarat haus diberi air, lega rasanya kami dikunjungi pemimpin orang nomor satu di Tanah Datar, ujar Syamsudarman.

Pada kesempatan itu Bupati Shadiq menghimbau masyarakat agar selalu bersatu, jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang dilontarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dengan persatuan yang kuat itu pembangunan juga akan berjalan dengan lancar, apalagi kita akan melaksanakan Pemilu legislatif  tanggal 9 April 2014 nanti. Datanglah ke TPS pada hari tersebut untuk memberikan hak suara, sebagai warga Negara yang baik tentu kita ikut mensukseskan Pemilu tersebut dengan cara datang ke TPS dan memberikan hak suara untuk memilih anggota DPD RI, DPR RI, DRPD Propinsi dan Kabupaten.

Lomba memancing yang diselenggarakan ini jadikan sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, karena objek kali ini sangat menarik pada batang Air yang airnya deras dan ikannya juga sangat baik (ikan Garing).  Kepada masyarakat diharapkan untuk tetap memelihara sungai ini karena banyak manfaat yang dapat kita petik dengan adanya sungai yang airnya juga jernih, disamping untuk lomba memancing juga dapat digunakan untuk olah raga air seperti Arum Jeram dan sebagainya, sehingga kedepan Dusun Sangkue juga merupakan tempat pariwisata yang menarik di Tanah Datar, ulas Bupati Shadiq. (Humas).

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id