Berita
Goro Masyarakat Jorong Subarang

MASYARAKAT JORONG SUBARANG GORO BERSIHKAN JALAN

Minggu, 06 April 2014 | 11:28 WIB | Seputar Kecamatan
MASYARAKAT JORONG SUBARANG GORO BERSIHKAN JALAN

Semangat kegotongroyongan masyarakat di kabupaten Tanah Datar masih tumbuh dengan baik, Sabtu kemaren ratusan masyarakat Jorong Subarang Nagari Batipuah Ateh kecamatan Batipuh lakukan gotong royong membersihkan jalan yang sudah ditumbuhi semak belukar, goro masyarakat ini ditinjau Bupati M.Shadiq Pasadigoe.

Usai goro bersama, masyarakat berkumpul di Mushalla Nurul Ikhlas Jorong Subarang untuk silaturrahmi dengan Bupati M.Shadiq Pasadigoe dan makan bersma yang telah disiapkan ibu-ibu, juga hadir pada kesempatan itu anggota DPRD Propinsi Sumbar Rizanto Algamar, Camat Batipuah Osman Bin Nur serta masyarakat setempat.

Jorong Subarang yang terletak diatas bukit ini dengan jarak sekitar 2 Km dari jalan utama Batusangkar-Batipuh ini telah dapat dilalui kendaraan roda empat karena jalan sudah dibeton dengan program Proyek Pengembangan Inmprastruktur Pedesaan (PPIP) pada tahun lalu, saat ini Jorong Subarang sudah lega karena daerahnya sudah bisa dilalui kendaraan roda empat.

Wali Nagari Batipuah Ateh Ajisman Dt.Sinaro Nan Putiah melaporkan, dengan telah dibetonnya jalan ini masyarakat Jorong Subarang sudah lega karena transportasi sudah lancar dan akan mempermudah untuk membawa hasil pertanian masyarakat kepasar, dengan demikian diharapkan perekonomian masyarakat juga akan meningkat.

Untuk kedepan Wali Nagari Ajisman berharap bantuan pemda Tanah Datar untuk dapat meneruskan jalan ini menuju Pitalah, kalau program ini dapat dilanjutkan maka akan semakin terbukalah Jorong Subarang untuk akses ekonomi masyarakat.  Disamping itu Wali nagari Ajisman juga berharap bantuan Bupati Tanah Datar untuk penggantian atap sekolah TK yang sudah bocor.

Bupati M.Shadiq Pasadigoe menjelaskan untuk membangun kampung baik jorong maupun nagari jangan ditunggu dulu Bupati datang, tetapi ajukanlah kebutuhan masyarakat itu secara tertulis, kalau menunggu Bupati datang baru mengajukan permohonan maka akan terlambatlah tercapainya keinginan masyarakat, karena tidak mungkin dalam waktu dekat Bupati dapat mengunjungi seluruh jorong yang jumlahnya 395 buah jorong.

Bupati Shadiq menyatakan bahwa pimpinan itu milik seluruh masyarakat dan bukan untuk kepentingan kelompok tertentu semata, maka untuk membangun itu pimpinan harus adil karena jabatan itu manah yang harus dipertanggungjawabkan, baik kepada masyarakat dan yang tak kalah pentingnya tanggung jawab kepada Allah SWT.

Dijelaskan juga setiap pembangunan yang dilaksanakan itu telah melalui mekanisme perencanaan, baik itu melalui APBD kabupaten, APBD propinsi maupun APBN. Terhadap proyek PPIP yang telah dimulai sejak tahun 1998 lalu semuanya melalui perencanaan dan diusulkan ke pemerintah pusat, jadi menjelang Pemilu ini kalau ada yang mengatakan proyek itu merupakan bantuannya itu bohong sama sekali, ulas Bupati Shadiq.

Masyarakat sekarang sudah cerdas dan tidak mau lagi dibodohi, untuk itu silahkan saja masyarakat yang menilai pembangunan yang telah dilaksanakan di kabupaten Tanah Datar.  Kedepan diharapkan masyarakat harus bersatu, karena dengan persatuan yang kuat itu kita akan mudah melaksanakan pembangunan.

Pada kesempatan itu juga diingatkan karena bangsa Indonesia ini akan melaksanakan Pemilu Legislatif tanggal 9 April 2014, untuk itu dihimbau masyarakat untuk datang ke TPS memberikan hak suaranya, karena satu suara itu sangat menentukan kelangsungan pembangunan minimal lima tahun kedepan. Gunakanlah hak pilih masyarakat itu dengan baik dan pilihlah calon yang akan bisa memperjuangkan nasib masyarakat dan jangan mudah terpengaruh oleh keuntungan sesaat. (Humas).

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id