Berita
Pembinaan Pengerajin

BUPATI M.SHADIQ KUNJUNGI KELOMPOK PENGERAJIN JORONG TANJUNG MODANG

Minggu, 06 April 2014 | 11:29 WIB | Seputar Kecamatan
BUPATI M.SHADIQ KUNJUNGI KELOMPOK PENGERAJIN JORONG TANJUNG MODANG

Disaat kesibukannya menghadiri berbagai acara dari pagi sampai malam, Bupati M.Shadiq Pasadigoe menyempatkan diri mengunjungi kelompok pengerajin jorong Tanjung Modang Nagari Tanjung Bonai kecamatan Lintau Buo Utara, Sabtu (5-4).

Sebenarnya saya sangat sibuk pada hari ini, namun karena berjanji untuk hadir pada acara pembinaan kelompok pengerajin Jorong Tanjung Modang saya menyempatkan juga untuk hadir, ini merupakan kecintaan saya kepada masyarakat Tanah Datar khususnya masyarakat Tanjung Modang yang sedang menerima ilmu tentang pengerajin dari Dinas Koperindagpastam, ujar Shadiq.

Kepada masyarakat pengerajin diharapkan kelompok pengerajin denga berbagai kerajinan ini diharapkan dapat dikembangkan terus dan mutunya terus ditingkatkan sehingga mampu bersaing dengan pengerajin lainnya di Sumatera Barat ini, sehingga hasil yang diharapkan bermutu baik dan akhirnya dapat meningkatkan ekonomi pengerajin itu sendiri.

Kalau hasil kerajinan itu mutunya baik jelas akan banyak peminatnya dan produksinya juga diharapkan meningkat, dengan demikian juga akan dapat menampung tenaga kerja, kalau memerlukan modal jangan ragu sangat banyak lembaga keuangan yang bisa dimanfaatkan untuk menambah modah, bagaimana caranya silahkan tanyakan kepada Dinas Koperindagpastam, ulas Shadiq.

Sementara itu Kepala Dinas Koperindagpastam Abdul Hakim menjelaskan, kalau masalah modal sekarang jangan dirisaukan yang penting bagaimana usaha kerajinan ini berjalan dengan lancar dan menghasilkan mutu yang baik.  Untuk pemasaran produk disamping pada pasar yang sudah ada juga nanti akan diikutkan pada berbagai pameran kerajinan, pada tanggal 17 April ini akan dibawa produk ini untuk pameran AITIS di Jakarta, dan pada bulan Mei nanti juga akan dibawa sampel ke Maroko Timur Tengah juga ada pameran disana.

Pada saat ini yang penting bagaimana masyarakat pengerajin ini sungguh-sungguh berusaha dan menghasilkan produk yang bermutu baik serta mampu bersaing dengan produk lainnya.  Disamping itu kepada pengerajin juga diharapkan dapat membentuk koperasi untuk sesejahteraan anggota, melalui koperasi pengerajin juga dapat menabung dan juga dapat meminjam untuk tambahan modal. (Humas).

 

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id