Berita

Sertijab Camat Sungai Tarab, Bupati Pesankan Pejabat Baru untuk Segera..

Rabu, 06 Oktober 2021 | 10:22 WIB | Seputar Kecamatan
Sertijab Camat Sungai Tarab, Bupati Pesankan Pejabat Baru untuk Segera Sesuaikan Diri

Walau terkesan sederhana, namun kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Camat Sungai Tarab dari Afrizal kepada Arianto, Selasa (5/10/2021) di aula kantor Camat setempat berjalan haru dan penuh keakraban.

Pejabat lama Afrizal akrab disapa ayah yang dirotasi menempati posisi barunya sebagai Camat Lintau Buo dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kebersamaan semua elemen masyarakat selama menjadi Camat Sungai Tarab.

–Terima kasih atas dukungan dan kebersamaan selama dua tahun ini, maaf karena dalam masa itu belum ada prestasi yang bisa ditorehkan untuk Kecamatan Sungai Tarab,” ujar Ayah.

Disebutkan Ayah, ada sebuah agenda besar yang dirancang untuk dilaksanakan namun harus terundur pelaksanaannya. –Bersama masyarakat di Kecamatan Sungai Tarab kita telah rancang untuk laksanakan gelaran even kebudayaan yang bernama Semarak Pesona Marapi Sungai Tarab, namun karena pandemi Covid-19 terpaksa tertunda, namun tentunya ke depan diharapkan bisa terlaksana,” harapnya.

Namun terlepas itu semua, tambah Afrizal Ayah, beberapa agenda dan program inovasi lainnya bisa terlaksana dengan baik yang tentunya bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan.

–Kita telah bentuk Forum Koordinasi Penanggulangan Bencana Kecamatan yang merupakan satu-satunya di Kabupaten Tanah Datar. Kemudian juga ada program Sutera Berkah yang telah dilaunching Bupati Tanah Datar dan saat ini keberadaannya telah dirasakan manfaat oleh masyarakat,” tukas Ayah.

Di kesempatan selanjutnya Camat Sungai Tarab baru Arianto yang sebelumnya menjabat Camat Batipuh berharap masyarakat juga memberikan dukungan sebagaimana memberikan dukungan kepada Ayah.

–Sudah banyak yang sudah diperbuat Ayah di Sungai Tarab ini, karena itu tanpa dukungan yang sama atau bahkan lebih dari masyarakat, sulit rasanya bisa berbuat seperti apa yang beliau lakukan,” ujar Arianto.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat IIs Zamora Putra menyampaikan, selama kepemimpinan ayah bukannya tidak ada prestasi. –Kami sangat merasakan bagaimana kedekatan ayah dengan Wali Nagari dan masyarakat, bahkan dengan tertib administrasi yang beliau terapkan kami sangat berterimakasih,” katanya.

Bahkan, tambah Iis, Ayah dinilai sukses membangun obyek wisata air terjun Duo bidadari dan juga sudah menyepakati dengan wali Nagari Padang Laweh untuk mengembangkan air terjun Sarasah Payo, dan banyak lagi potensi wisata yang beliau survei untuk dikembangkan.

–Insya Allah, demi kemajuan kita semua, atas nama masyarakat saya sampaikan kepada pejabat baru kita akan memberikan dukungan sebagaimana yang telah kami berikan kepada Camat sebelumnya,” kata Iis.

Di kesempatan itu juga, Bupati Tanah Datar diwakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Ermon Revlin menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdiannya dan selamat kepada pejabat baru atas amanah yang diberikan.

–Camat selaku perpanjangan tangan Pimpinan Daerah diharapkan segera menyesuaikan diri, merangkul seluruh elemen yang ada di Kecamatan untuk menunjang pelaksanaan tugas di wilayah kerjanya,” ujar Ermon.

Kemudian juga, tambah Ermon, Camat yang baru diharapkan juga bisa mengembangkan dan memanfaatkan potensi yang ada untuk membantu pencapaian program dan kegiatan yang muaranya menciptakan masyarakat Tanah Datar yang lebih sejahtera. (Prokopim/dvd)
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD
Sekretariat Inspektorat Dinas Badan Kantor Kecamatan

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
RADIO LUHAK NAN TUO 102.5 FM
Social Media
Facebook
Tanah Datar TV
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id