Berita
Ukir Prestasi Tingkat Provinsi,

Tim BPBD Tanah Datar Raih Mobil Pick Up

Sabtu, 27 November 2021 | 14:11 WIB | Lintas SKPD
Tim BPBD Tanah Datar Raih Mobil Pick Up

Prestasi membanggakan diukir tim  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Datar pada Lomba Pemasangan Tenda Pengungsi dan Dapur Umum Lapangan Penanggulangan Bencana tingkat Sumatera Barat, Kamis (25/11/2021) di lapangan Kodim Imam Bonjol Padang. 

Sekretaris BPBD Tanah Datar Agusril mengatakan, Tim Pemasangan Tenda Pengungsi Tanah Datar mampu menyisihkan tim Kota Pariaman yang menjadi juara II dan tim Kota Padang menjadi juara III. 

"Alhamdulillah, tim kita mampu menyisihkan 18 tim Kota dan Kabupaten se Sumbar selain Kabupaten Mentawai, dan bahkan juga diikuti utusan dari Provinsi Riau," katanya.

Diungkapkan Agusril, dalam lomba  pemasangan tenda pengungsi itu, tim BPBD Tanah Datar berhak memperoleh hadiah Piala, Piagam dan 1 unit kendaraan Pick Up diserahkan Plt. Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB .

"Prestasi ini disamping mengharumkan nama Tanah Datar juga bisa meningkatkan mental para relawan Penanggulangan Bencana menjadi semakin tangguh," ujarnya. 

Sedangkan untuk lomba dapur umum, kata Agusril, Tim Dapur Umum BPBD Tanah Datar juga mendapat penilaian dari kecepatan dan rasa makanan olahan siap saji pengungsi. 

"Sebenarnya dalam lomba dapur umum potensi kita juga besar menjadi juara, namun pertimbangan juri dan panitia karena Tanah Datar sudah menjadi juara I di lomba tenda, Tim Dapur Umum BPBD tidak masuk 3 besar," tukas Agusril.

Sementara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra secara terpisah menyampaikan ucapan selamat atas prestasi yang diukir tim dari BPBD Tanah Datar. 

"Selamat atas prestasi yang membanggakan ini, semoga ini bisa menjadi motivasi bagi ASN ataupun OPD lain di Lingkup Pemkab Tanah Datar, untuk melahirkan inovasi dan kreatifitas di bidang tugas serta fungsi masing-masing," ujarnya. 

Bupati kemudian berharap, tentunya keterampilan yang dimiliki Satuan Tugas Penanggulangan Bencana (Satgas PB) ini nanti bisa juga ditularkan kepada yang lain. 

"Saya berharap tim ini juga menularkan atau berbagi ke rekan, relawan dan petugas lain keahlian yang dimilikinya ini, sehingga ketika dihadapkan pada situasi tidak diinginkan, penangangan musibah bisa dilakukan lebih cepat dan lebih baik," pungkas Eka Putra. (Prokopim/dvd)
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD
Sekretariat Inspektorat Dinas Badan Kantor Kecamatan

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id