Berita

Kunjungi Pasbar, Pemilik Hotel Emersia Merry Warti Bakal Bangun Kembali Masjid..

Senin, 21 Maret 2022 | 15:22 WIB | Umum
Kunjungi Pasbar, Pemilik Hotel Emersia Merry Wartu Bakal Bangun Kembali Masjid Raya Kajai

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH mendampingi tokoh perantau Tanah Datar HJ. Merry Warti beserta Suami H. Erdi Moeloek mengunjungi korban bencana gempa dimulai dari Pasaman Barat hingga Pasaman, Sabtu (19/3/2022). 

Pemilik Hotel Emersia sekaligus Dewan Kehormatan di PMI Tanah Datar itu berencana membangun kembali Mesjid Raya Kajai yang termasuk Mesjid tertua di daerah Pasaman Barat. 

"Insha Allah, Mesjid Raya Kajai akan dibangun dengan konsep tahan gempa, dan juga dibangun beberapa Huntara bagi Janda yang rumahnya hancur dampak bencana gempa, di Pasaman Barat dan Pasaman," ujar Merry. 

Selain itu, kata Merry, dirinya juga berencana membangun 25 Hunian Sementara (Huntara) bagi golongan Janda yang berada di Pasaman Barat dan Pasaman. 

Sementara itu, Wabup Richi menyebut masyarakat Pasaman Barat dan Pasaman masih sangat membutuhkan dukungan dari semua pihak untuk kembali bangkit pasca terjadinya bencana gempa bumi. 

Ia juga berpesan pada masyarakat yang terdampak gempa untuk terus bersabar. Menurutnya, bencana gempa terjadi adalah ujian dari Allah SWT yang harus dihadapi dengan ikhlas. 

"Kondisi Masyarakat pasca terjadinya bencana gempa sangat memprihatinkan, kondisi seperti ini tentu tidak boleh berlarut-larut, dukungan kita semua sangat dibutuhkan masyarakat  Pasaman Barat dan Pasaman agar kondisi kembali normal,"  ujarnya.(Tim IKP)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD
Sekretariat Inspektorat Dinas Badan Kantor Kecamatan

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
RADIO LUHAK NAN TUO 102.5 FM
Social Media
Facebook
Tanah Datar TV
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id