Berita
Gali potensi daerah, Wakil Bupati Tanah Datar berkantor di Nagari

Gali potensi daerah, Wakil Bupati Tanah Datar berkantor di Nagari

Sabtu, 09 April 2022 | 14:19 WIB | Umum
Gali potensi daerah, Wakil Bupati Tanah Datar berkantor di nagari

Batusangkar, Wakil Bupati Tanah Datar, Sumatera Barat Richi Aprian berkantor sehari penuh di Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru dalam upaya gali potensi daerah serta mengakaselerasikan lagi pembangunan dan memberikan layanan kepada masyarakat.

Wakil Bupati Richi Aprian mengatakan salah satu potensi yang dimiliki Nagari Barulak selain dari sektor pertanian dan peternakan juga ada disektor pariwisata.

"Namun kita paham dengan segala  keterbatasan anggaran pilihan kita hanya dua, mengoptimalkan potensi wisata yang sudah ada atau membentuk yang baru," kata Wakil Bupati Richi Aprian Jum'at. 

Ia mengatakan posisi Nagari Barulak adalah menjadi yang strategis karena berada di gerbang masuk Kabupaten Tanah Datar dan juga berada gerbang tol nantinya.

Dan hal itu telah diupayakan oleh Pemerintah Tanah Datar dan pimpinan daerah telah bertemu dengan pihak hutama karya di Padang dan meminta dua buah pintu tol salah satunya di Piladang, dekat dengan Barulak. 

"Kalau jadi nantinya, bagaimana Nagari Barulak ini akan menjadi pintu perlintasan dari masyarakat kita yang Solok, Sijunjung, dan Sawahlunto nantinya," katanya.

Wabup berharap kegiatan berkantor di nagari ini bukan sebuah seremonial saja tapi bagaimana bisa mengakaselerasikan lagi pembangunan dan memberikan layanan kepada masyarakat.

Pertemuan tersebut diharapkan juga bisa mencari solusi apalagi terkait dengan program unggulan pemerintah kabupaten terkait dengan menciptakan wirausaha baru dan tenaga kerja. 

"Tentu harus ada upaya yang keras dari pihak walinagari dan seluruh perangkat untuk mencari solusi dari masyarakat kita dalam mengembangkan usahanya, kami paham dengan segala keterbatasan masalah anggaran dan sumber daya manusia tapi manfaatkan potensi yang ada," katanya. (IKP Kominfo/Et)

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD
Sekretariat Inspektorat Dinas Badan Kantor Kecamatan

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
RADIO LUHAK NAN TUO 102.5 FM
Social Media
Facebook
Tanah Datar TV
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id