Berita
Lantik Pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi, ini pesan Bupati Tanah Datar

Lantik Pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi, ini pesan..

Senin, 18 April 2022 | 14:25 WIB | Lintas SKPD
Lantik Pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi, ini pesat Bupati Tanah Datar

Tanah datar, Bupati Tanah Datar Eka Putra melantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrasi di lingkungan kabupaten itu Senin, 18/4/2022.


"Dibulan suci Ramadan ini kita melakukan pelantikan utuk eselon dua yang sudah diproses sekian lama, dua sampai tiga bulan dengan seleksi yang ketat oleh berbagai independen, juga kita berkoordinasi dengan KASN, dan alhamdulillah pada hari ini kita sudah menetepkan kepala empat OPD, tentu ini juga berlenajut dengan eselon tiganya" kata Bupati Tanah Datar Eka Putra.



Adapaun empat Kepala Dinas yang dilantik Kepala dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Tanah Datar Hendri Agung Indrianto sebelumnya menjabat sebagai Kabid Pemasaran di Dinas Pariwisata Provinsi. Afrizon dilantik menjadi Kepala Dinas SOsial sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Sosial.


Selanjutnya Yusrizal dilantik menjadi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kominfo, Hendra Setiawan dilantik menjadi Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) sebelumnya menjabat sebagai Camat Lima Kaum.


Bupati Tanah Datar Eka Putra mengharapkan berhubungan sudah dekat dengan lebaran, kepala dinas yang baru dilantik harus selektif dan efektif dalam menentukan jabatan dan kebijakan dalam menyambut lebaran.


Mungkin sebentar lagi Tanah Datar akan banyak kedatangan tamu dikarenakan sudah dua tahun saudara yang ada di perangtauan tidak pulang kampung, dan diprediksi akan banyak perantau yang akan pulang kampung pada tahun ini.


Untuk itu Bupati mengharapkan objek wisata yang dikelola pemerintah daerah itu benar-benar steril, termasuk toiletnya berikan pewangi, keramahan, dan juga pedagang kaki lima agar diberi harga supaya perantau nantinya tahu harga tidak adalagi pedagang yang marah sat ditawar.


"Untuk itu kepada Kepala Dinas Pariwista yang baru, ciptakanlah bagaimana kita menjadi tuan rumah yang baik dan pengunjung itu nyaman ke Tanah datar," harap Bupati.


Lebih lanjut dikatakannya, kepada Dinas Kominfo juga didorong untuk menyampaikan informasi dan potensi wisata di setiap objek wisata hingga di nagari agar orang-orang tahu dan ingin berwisata ke Tanah Datar.


Begitu juga dengan Dinas Koeperindag, berhubung dengan akan lebaran diminta untuk mengawasi harga pasar, kenyamanan di pasar, dan sampah yang ada di pasar berkerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup.
"Jadi ini mau lebaran tolong hati-hati, tolong jaga kestabilan harga, operasi pasar silahkan lakukan, kalau perlu saya dengan wakil Bupati akan turun juga bersama kepala OPD," katanya. (IKP Kominfo/Et)
Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD
Sekretariat Inspektorat Dinas Badan Kantor Kecamatan

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id