Berita
Resmi Ditutup, Sepekan Alek Anak Nagari Berjalan Aman, Lancar, dan Sukses

Resmi Ditutup, Sepekan Alek Anak Nagari Berjalan Aman, Lancar, dan Sukses

Rabu, 11 Mei 2022 | 08:39 WIB | Seputar Kecamatan
Resmi Ditutup, Sepekan Alek Anak Nagari Berjalan Aman, Lancar, dan Sukses

Perhelatan perdana program unggulan Satu Nagari Satu Event, "Sepekan Alek Anak Nagari", telah berakhir usai secara resmi ditutup Sekretaris Daerah Tanah Datar, Drs. Iqbal Ramadi Payana mewakili Bupati Tanah Datar di Andaleh Baruah Bukik, Kec. Sungayang, Selasa (10/5/2022).

“Alhamdulillah  pelaksanaan sepekan alek anak nagari andaleh baruh bukit yang tergabung dalam program unggulan satu nagari satu event telah berjalan dengan aman, lancar, sukses,” ujar Iqbal dalam sambutannya.

Meski berjalan sukses, Iqbal meminta seluruh panitia untuk tetap melakukan evaluasi terhadap kegiatan agar event ke depan yang lebih baik lagi.

“Dengan keberhasilan ini saya harap panitia tidak berpuas diri, tapi lakukan evaluasi agar  event dapat kembalui dilaksankan tahun depan, dengan lebih profesional dan dapat menarik wisatawan lebih banyak lagi,” katanya.

Sekda Iqbal menyebut gelaran Sepekan Alek Anak Nagari sudah menjadi tradisi turun temurun yang juga jadi ajang silahturahmi antara masyarakat perantauan serta pengunjung yang hadir.

Acara yang  digelar selama satu minggu ini,  menampilkan berbagai kesenian spesifik minang dan permainan tradisional, yang mengangkat kearifan lokal seperti Pencak Silat, Tari Piriang Dabuih, Lukah Gilo, Cimuntu, yang ditampilkan oleh sanggar sanggar seni yang ada di Nagari Andaleh Baruh Bukik, juga bermacam  permainan anak nagari.

Sementara itu, Ketua Panitia Najib Alfales mengatakan pelaksanaan sepekan alek anak nagari telah berjalan dengan sukses dan lancer. Kegiatan tersebut berhasil meningkatkan peredaran uang di Nagari Andaleh.

“Event disaksikan 1.500 per hari atau 10.500 pengunjung selama seminggu,” terang Najib.

Di kesempatan yang sama, Walinagari Andaleh Baruh Bukit Albayani dt Besar juga menyampaikan rasa terima kasih atas ditunjuknya Sepekan Alek Anak Nagari Andaleh sebagai salah satu nagari satu event tahun  2022

“Pemerintah Nagari Andaleh Baruh Bukit akan menjadikan sepekan Alek Anak Nagari Andaleh sebagai event tahunan yang menghibur,” paparnya.

Turut hadir dalam acara penutupan Asisten I Elizar, Asisten II Abdul Hakim, Asisten III Helfy Rahmy Harun,  Anggota DPRD Khairul Abdi, Sejumlah Kepala OPD, dan Camat Sungayang

Share on:

Komentar

Kirim Komentar

Nama Lengkap
Alamat/Kota
E-mail
URL Website/Blog
Komentar
 
Link SKPD
Sekretariat Inspektorat Dinas Badan Kantor Kecamatan

Search
Tautan
GPR Kominfo
Galeri Foto
Social Media
Instagram
Kontak Kami
Lambang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar

Alamat: Jl. Sultan Alam Bagagarsyah Pagaruyung Batusangkar
Tanah Datar 27281
Sumatera Barat
Telpon: 0752 4415030
Fax: 0752 71500
E-mail: kominfo@tanahdatar.go.id